Transisi New Normal, Pemkot Dorong Masyarakat Konsumsi Ramuan Herbal

Freepik.com

KOTA MALANG – Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk mendorong masyarakat mengonsumsi ramuan herbal.

Wali Kota Malang Sutiaji meyakini bahwa ramuan herbal mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Secara umum, perwal tentang meningkatkan imun, ada banyak di sana. Kita kuatkan nanti. Kalau peraturan secara umum hanya meningkatkan imun begitu,” urai Sutiaji ditemui di Mapolres Malang, Sabtu (30/5).

“Herbal dan rempah-rempah itu nanti kita gerakkan, dan InsyaAllah itu jadi pilihan kita semua,” tambah pria penghobi bulutangkis itu.

Perwal tentang new normal nantinya akan menjelaskan secara detail tugas RT/RW, kelompok masyarakat, hingga relawan. Peran itu diperkuat lewat kampung tangguh.

“Skema pengamanan juga sudah ada berkaitan dengan pengamanan. Kami berharap semakin hari kesadaran masyarakat makin kuat. Jadi nanti ada dimensi personal bottom up, dan ada top down, harus ada penegakkan hukum atau punishment,” kata suami Widayati itu.

Intinya, harus ada penyeimbang. “Baik intelektual harus berjalan, sosial ekonomi, psikologi dibangun, sehingga semuanya bisa mengangkat ketahanan tubuh supaya imun masyarakat semakin bagus. Covid-19 itu ada, tapi tidak bisa menyerang kita semua,” harapnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido

Editor: Indra M