Rekan Pelaku Curanmor di Bululawang Ditangkap, Kapolres Malang: Dia Ini Juniornya, Hanya Belajar Saja

KABUPATEN MALANG – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Selasa lalu (12/5) melibatkan dua pelaku. Satu pelaku, FF, 27, sudah langsung tertangkap hari itu juga. Sementara MA, 25, sempat buron, namun berhasil diringkus beberapa hari setelahnya.

“Dia (MA) merupakan anak didiknya (FF). Dia sempat kabur saat melakukan aksi pencurian itu dan beberapa hari lalu kami amankan tersangka,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat rilis Jumat (22/5)

Hendri juga menjelaskan, MA ini tidak pernah mencoba untuk melakukan aksi pencurian sebelumnya.

“Jadi di sini MA ini hanya melihat FF yang mencuri. Dia belum pernah mencuri. Ya jadi dia ikut mencuri supaya tahu tekniknya. Belajar begitu,” kata ia.

Saat proses penangkapannya sendiri, kata Hendri, MA ini berada di kawasan kediamannya di Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi

“Waktu itu dari laporan anggota kami yang di lapangan ada gerak-gerik mencurigakan pelaku MA ini. Dan dari hasil pemeriksaan FF memang MA ini tinggal di sana. Akhirnya kami tangkap di sekitar kediamannya,” beber Hendri.

Seperti diketahui, MA sendiri waktu melakukan aksi berhasil kabur dengan berpisah arah dengan FF. MA mengarahkan sepeda motor yang MA gunakan dengan FF di kawasan sawah tersebut ke utara. Sementara FF mengarah ke arah selatan dengan menggunakan motor curian.

Namun, FF sial sepeda motor curian tersevut kehabisan bensin. Alhasil, FF sempat dimassa oleh warga sekitar dan langsung diamankan oleh pihak Polsek Bululawang.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander