Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia vs Thailand: Kesempatan Indra Sjafri Ukir Sejarah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Timnas U-22 Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Namun, tak boleh terlalu lama larut dalam euforia juara.

Sebab, tugas yang lebih berat sudah mengadang Indra Sjafri dan pasukannya sepanjang 2019 ini. Terdekat adalah, kualifikasi AFC U-23 yang berlangsung di Vietnam bulan depan.

Pada ajang ini, Bagas Adi Nugroho dkk tergabung di grup yang lumayan berat. Timnas yang berada di Grup K bakal bentrok dengan tuan rumah Vietnam, Brunei, dan Thailand.

Selain AFC U-23, skuad Garuda Muda juga diharapkan bisa mengakhiri kemarau medali emas di cabor sepak bola SEA Games 2019. Timnas terakhir kali meraih medali emas di cabor sepak bola pada 1991.

Nah, menyadari beratnya tugas yang dipikul oleh pasukannya, Indra pun tak ingin terlena. Begitu pulang ke ke Jakarta, Bagas Adi dkk hanya punya waktu selama dua hari untuk istirahat. Setelah itu, mereka harus kembali menjalani persiapan untuk AFC U-23.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Sani: Tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-kata

Soal komposisi skuad di AFC U-23, Indra menegaskan tak akan jauh berbeda dengan formasi di Piala AFF U-22. Di turnamen ini, Indra membawa 23 pemain. Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah. ”Soalnya, saya akan memanggil pemain-pemain baru untuk menjalani training center (TC),” kata Indra.

Soal siapa nama pemain tambahan yang akan disusulkan, Indra belum bersedia memberikan jawaban. “Nanti sajalah. Nikmati dulu euforia juara. Setelah itu baru masuk persiapan menuju AFC,” ungkap mantan pelatih Bali United itu.