alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Bakso Ndeso Malang, Bangkitkan Nostalgia Gurih Bakso Masa Kecil

MALANG KOTA – Siapapun yang berkunjung ke Kota Malang, pasti rugi kalau tidak mencicipi kuliner bakso. Banyak bakso yang enak dari Kuliner khas Kota Malang ini, salah satunya adalah Bakso Ndeso Malang. Bertempat di Persimpangan Jalan Wilis dan Pulosari, semangkuk bakso dengan kuah segar dan gurih kaldu jamur bisa anda dapatkan dengan Rp 15 ribu saja.

Tekstur bakso di sini berbeda dengan bakso Malang biasanya. Yaitu bakso kasarnya yang empuk dan gurih, belum lagi bakso halusnya yang begitu terasa dagingnya.

Rasa segar dan gurihnya bakso mengingatkan masa-masa kecil ketika jajan bakso di penjual keliling dan kantin sekolah. Meskipun begitu, rasanya yang membuat nostalgia tidak kalah dengan bakso-bakso legendaris lain.

“Tapi ini versi sehatnya karena kami tidak memakai micin, sebagai gantinya kita pakai kaldu jamur. Kita juga tidak memakai gajih (lemak), daging yang saya pakai dari sapi pilihan tanpa lemak dan daging kisi,” papar pemilik Bakso Ndeso Malang, Irene Victoria Susilo.

Lantas apa fungsi daging kisi ini? Daging ini lebih cocok untuk digunakan pada makanan yang membutuhkan kegurihan otot-ototnya. Sehingga walaupun tidak memakai gajih, urat bakso tetap terasa.

Nama Bakso ndeso sendiri diambil karena rasanya yang merakyat. “Banyak pembeli daru luar kota yang suka. Saya awalnya dulu jual Online di instagram @Bakso_ndeso_malang. Saya Banyak kirim luar kota dalam bentuk frozen mulai dari Surabaya hingga Jakarta, ” ujarnya.

Outlet Bakso Ndeso Malang (Errica Vannie / Radar Malang)

Tak hanya itu, bakso ini pernah dipesan oleh artis ibukota, salah satunya Fitri Tropica dan Gisella Anastasia.

“Tak hanya itu, hingga Senin (7/12) mendatang, kami ada promo 50 mangkok pertama gratis. Selain itu, bakso ini juga cocok sebagai oleh-oleh dari Malang bila Anda berkunjung ke Malang. Kalau ingin beli frozennya bisa kunjungi ig @bakso_ndeso_malang atau hubungi kontak saya, +628132120765, ” tutupnya.

Salah seorang pelanggan, Henny Poerbowati mengatakan bahwa bakso Ndeso Malang mengingatkan masa kecilnya. “Mantap rasanya, mengingatkan rindu kampung, sentimentil banget,” Ujarnya

Adapula Asri Mayasari, ia menuturkan bahwa ia rajin membeli produk frozennya karena menurutnya enak. “Ini sudah kali ketiga aku beli, dan seterusnya akan selalu stok frozennya. Saya dari kecil sudah suka bakso, jadi percaya sama saya kalau saya bilang bakso enak, ” tutur Asri.

Pewarta : Errica Vannie

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca