alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Ada Pesan Cinta dalam Gingerbread Khas Natal

RADAR MALANG – Natal dan Gingerbread merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan. Kue dengan rasa rempah jahe, manis, gurih, dan bertekstur renyah ini jadi kudapan identik di momen Natal.

Dilansir dari Insider, Jumat (18/12), salah satu sejarahnya bentuk gingerbread terdahulu hanya berbentuk menyerupai tananaman atau hewan, namun hingga sekarang kue tersebut dikreasikan seperti orang atau bisa dikenal dengan gingerbread man cookie.

Selain memiliki cita rasa yang hangat, gingerbread juga bentuk yang khas. Ada cerita menarik di baliknya gingerbread bentuk manusia diciptakan oleh penyihir sebagai lambang cinta. Konon, jika ada pria yang disukai memakan gingerbeard yang dibuat oleh seorang wanita maka pria tersebut akan jatuh cinta pada wanita pembuat kue.

Kepopuleran kue ini memang sangat tersohor, namun tidak ada catatan mengapa kue ini melekat dengan momen Natal. Mungkin karena ini kue jahe sehingga cocok untuk dimakan pada musim dingin dan pastinya akan menghangatkan suasana Natal bersama keluarga tercinta.

Kue jahe ini cukup populer, selain cara membuatnya yang mudah kue ini juga sudah menjadi resep turun temurun. Simak resep berikut ini agar bisa membuat sendiri di rumah, dikutip dari Insider, Jumat (18/12).

Bahan Utama Gingerbread Man Cookie:
1. 3 cup terigu
2. ¾ cup butter atau margarin yang sudah dilelehkan
3. ¾ gula pasir
4. 1 sdt garam
5. ½ cup gula tebu
6. 1 sdt baking soda
7. ½ cup air
8. 1 sdt jahe bubuk
9. 2 sdt kayu manis bubuk
10. 1 butir telur

Penulis: M. Ubaidillah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca