Buka Baju, Bakso Malang dengan Menu Kekinian

KOTA MALANG – Kuliner bakso di Malang memiliki keunikannya tersendiri. Bahkan, mendengar namanya saja sudah menjadi daya tarik tersendiri karena namanya yang terdengar ‘nyeleneh’. Ya, Buka Baju atau Gubuk Makan Bakso Keju menjadi salah satu kuliner bakso dengan konsep kekinian. Secara tampilan bangunan, Buka Baju terkesan seperti rumah makan dengan konsep industrial dan modern.

“Karena segmentasi Buka Baju ini semua kalangan, maka kita buat senyaman mungkin. Dengan konsep semi kafe, tempatnya juga terjamin bersih,” kata owner Buka Baju William Hendrawan, dikutip dari wawancaranya bersama radarmalang.jawapos.com beberapa waktu lalu.

Di Malang, Buka Baju mempunyai tiga cabang seperti Blimbing, Dinoyo, dan Mal Olympic Garden (MOG). Rasa bakso bakar ini tergolong lezat. Menurut William, salah satu kemenarikan buka baju adalah sajian bakso dengan isian keju.

“Kebanyakan customer kita puas, banyak yang bilang kalau nggak enak ya saya nggak balik,” kata William menirukan ucapan pelanggannya.

“Menurut pelanggan, kuahnya pas, baksonya enak. Bahkan, keju di dalam baksonya lebih lumer sejak gigitan pertama,” jelasnya.

Selain bakso keju, ada berbagai menu lain yang juga jadi favorit pengunjung. Tak lain, bakso bakar rawit. Kemudian bakso bakar ayam dan sapi, yang juga menggunakan isian keju.

Uniknya lagi, bumbu yang digunakan agak berbeda dengan rata-rata warung bakso. Jika biasanya dominan kecap, di sini justru dengan bumbu BBQ. Dengan tambahan siomay basah, siomay goreng, tahu, dan bakso goreng. Semua bisa dipesan ‘ngecer’ alias satu per satu.

“Bakso kami dagingnya banyak, dibuat dari kualitas terbaik dan dijamin halal,” tandasnya.

Tak melulu bakso, didirikan bersama Eric Indarto yang juga owner, tempat makan ini menawarkan menu pangsit mi ayam dan pangsit mi biasa. Yang terbaru dan tak kalah nendang. Ada mi pedas mampus dan mi Singapore yang menawarkan rasa asam dan pendas-manis.

Soal harga, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 15 ribu. Buka setiap hari, Anda bisa mampir dari pukul 10.00 hingga 22.30. Tak hanya di Malang, tapi juga tersedia di Bali, Surabaya hingga Bandung.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: . Radar Malang
Editor: Hendarmono Al Sidarto