Bupati Ade Yasin Bertemu Tri Rismaharini, Ini yang Dibahas

Bupati Ade Yasin Bertemu Tri Rismaharini, Ini yang Dibahas - JPNN.com

Bupati Bogor Ade Yasin (kanan) saat menyambangi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di kantornya. Foto: Humas Pemkab Bogor/Antara

jpnn.com, BOGOR – Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin menyambangi Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini di kantornya untuk mempelajari cara mengelola taman kota agar tertata sesuai fungsi layaknya di Kota Surabaya.

“Saya ingin belajar langsung tentang pembangunan dan pengelolaan taman-taman kota di Surabaya yang berhasil difungsikan sebagai sarana interaksi sosial, rekreasi, edukasi, olahraga dan budaya,” ujar Ade Yasin saat dihubungi Antara di Bogor, Jumat (6/12).

Ade Yasin mengaku penasaran dengan keberadaan taman-taman di Kota Surabaya yang disebut-sebut berkontribusi dalam menurunkan suhu sampai beberapa derajat, sehingga Kota Surabaya ia rasakan lebih sejuk dari Kabupaten Bogor.

Salah satu ilmu yang ia dapat dari Risma yaitu mengenai pembuatan perencanaan pembangunan taman kota yang tidak selesai pada tataran konsep, melainkan juga harus dihitung hingga pada tahap perawatannya.

“Kata Bu Risma, membangun taman adalah hal yang mudah, yang sulit itu merawatnya,” sebut Ade.

Politikus PPP itu berjanji akan membuat taman-taman yang indah seperti yang ada di Kota Surabaya dalam waktu dekat, sepulang dari lawatannya ke Surabaya.

“Insyaallah tidak lama lagi warga Bogor akan memiliki taman-taman indah seperti di Surabaya, beberapa sudah dalam tahap pengerjaan,” tuturnya. (antara/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here