Beredar Video Penutupan Akses di Perbatasan Kacuk, Ini Penjelasan Dishub Kota Malang

Screenshot potongan video yang memperlihatkan penutupan akses di check point Kota Malang tepatnya di kawasan Kacuk.

KOTA MALANG – Video yang memperlihatkan penutupan akses di check point Kota Malang tepatnya di Kacuk, mendadak viral. Video tersebut beredar di grup aplikasi WhatsApp, Jumat (22/5).

Dalam video tersebut terdengar narasi perekam bahwa kendaraan dari Kabupaten Malang tidak bisa masuk ke Kota Malang, maupun sebaliknya dari Kota Malang tidak bisa keluar ke Kabupaten Malang. Terlihat di video tersebut ada separator jalan berwana oranye  yang menutup akses di jalan tersebut.

Terkait video tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Handi Priyanto yang dikonfirmasi radarmalang.jawapos.com membenarkan penutupan akses di check point Kacuk tersebut.

“Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya akses jalan di perbatasan Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang itu memang ditutup mulai jam 21.00. Dibuka kembali jam 04.00 subuh paginya,” kata Handi.

Handi menambahkan, penutupan akses menggunakan separator jalan tersebut juga terjadi di check point perbatasan Madyopuro. “Di sana (Madyopuro) juga ditutup. Jadi ada dua yang kami tutup selama PSBB ini,” ujar Handi.

Sementara, untuk check point di perbatasan Arjosari tepatnya di depan Hawai Waterpark aksesnya tetap dibuka 24 jam nonstop. “Tetap dibukanya check point di Hawai Waterpark karena personelnya banyak, ada enam puluhan. Sedangkan di dua perbatasan lainnya, jumlah personelnya terbatas sehingga kami tutup,” kata Handi.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Hendarmono Al Sidarto