Mentan Syahrul Yasin Minta Amran Tidak Pulang Kampung

Kemnaker Dorong Pemerataan Kualitas Instruktur di Indonesia - JPNN.com

Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Syahrul Yasin Limpo berpidato di acara serah terima jabatan Mentan di Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (25/10) siang ini.

Mengawali pidato, Syarul mengaku orang baru di jajaran Kementan. Dia memerlukan waktu untuk mendalami persoalan di Kementan.

Karena itu, dia ingin mendengarkan pendapat dari semua pihak sebagai bahan pertimbangan untuk memimpin Kementan. Termasuk, dia mengharapkan pendapat dari pendahulunya di kursi Mentan yakni Andi Amran Sulaiman.

Di sisi lain, Syahrul mengetahui Amran berencana pulang ke kampung halaman di Sulawesi Selatan, setelah tidak menjabat Menhan. Dari situ, Syahrul pun meminta Amran menunda kepulangannya.

“Terima kasih dik Amran, kau enggak perlu pulang kampung, ada Syahrul di sini. Berarti kau harus ada sama-sama saya,” ucap Syarul dalam pidatonya, Jumat.

Lebih lanjut, Syahrul mengakui sejumlah hal telah dikerjakan Amran dengan baik selama lima tahun menjabat Mentan. Dia menjamin, program yang menguatkan Kementan akan dipertahankan.

“Apa yang telah dilakukan oleh Andi Amran Sulaiman yang tentu saja banyak hal yang sudah dilakukan dengan baik dan ini harus diteruskan,” timpal dia.

Sebelumnya Amran berencana pulang ke kampung halaman setelah tidak menjabat Mentan di Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo memercayakan posisi Mentan kepada Syahrul Yasin Limpo dan telah dilantik di Istana Negara, Rabu (23/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here