Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Mimpi Bu Mega untuk Jawa Barat

Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Mimpi Bu Mega untuk Jawa Barat - JPNN.COM

Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Mimpi Bu Mega untuk Jawa Barat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginginkan kadernya di Jawa Barat untuk menyusun program prolingkungan hidup dan pemenangan partai.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerangkan, Megawati ingin kadernya di Jawa Barat membersihkan sampah-sampah di sepanjang aliran Sungai Citarum.

“Bu Mega bermimpi setelah konsolidasi dari anak ranting hingga DPD, kita berjajar di Sungai Citarum untuk bersih lingkungan dari hulu sampai ke hilir. Ini mimpi Bu Mega. Kita siapkan pembenihannya dulu, lakukan penghijauan dan pembersihan sehingga Citarum jadi bersih, ikan-ikan bisa hidup tanpa pencemaran,” kata Hasto dalam Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Jawa Barat di Bandung, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: Hasto Tegaskan Belum Ada Wadah Pengganti Setelah TKN Dibubarkan

Hasto menjelaskan, Megawati tak ingin Konferda PDIP Jawa Barat hanya sebagai ajang penyusunan struktur baru. Presiden Kelima RI itu, lanjut Hasto, ingin pengurus yang baru juga memikirkan masa depan Jawa Barat dari aspek lingkungannya.

Hasto melanjutkan, Waduk Jatiluhur di Karawang yang bertujuan untuk membendung aliran Sungai Citarum kini sudah tercemar. Mulanya pembangunan waduk yang diprakarsai oleh Bung Karno itu asri, tetapi kemudian menjadi kotor setelah industrialisasi oleh rezim Soeharto.

“Dulu saat pemerintahan Belanda saja tidak berani merubah Bekasi dan sekitarnya menjadi wilayah industri. Tetapi Waduk Jatiluhur yang merupakan anugerah oleh Soeharto yang dulu hijau dan makmur diubah menjadi daerah industri. Citarum adalah jalan peradaban kita, begitu banyak prasasti ditemukan di sana,” kata Hasto.

Selain pembersihan lingkungan, kata Hasto, Megawati juga menginginkan semangat gotong royong dari para kader untuk memenangkan PDIP di tanah Pasundan itu. Menurut Hasto, Bogor Raya harus menjadi kunci kemenangan di Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here