Wahyu Hidayat Resmi Jadi Plt Sekda Kabupaten Malang

KEPANJEN – Bupati Malang, Sanusi akhirnya secara resmi menunjuk Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK), Wahyu Hidayat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Surat penunjukan tersebut telah diterima Wahyu pagi hari ini (29/5).

“Sudah saya terima pagi hari ini, secara tertulis bertugas mulai 1 Juni, namun karena tanggal merah, jadi efektif per 2 Juni,” kata Wahyu saat dikonfirmasi radarmalang.jawapos.com melalui sambungan telepon.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini mengaku belum mengetahui tugasnya secara detil. Pasalnya, ia harus menghadap ke bupati terlebih dahulu untuk mendapatkan arahan. Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan Sekda sebelumnya, Didik Budi Wahyono serta para forkopimda, termasuk DPRD Kabupaten Malang.

“Masih ada waktu untuk berkoordinasi. Yang jelas saya akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab,” jelas dia.

Mengawali karier sebagai Camat Tajinan, pria yang mengambil akta 4 mengajar di Institute Housing Study (HIS)/MURD Course Rotterdam Belanda ini diangkat menjadi Kepala Kantor Perumahan pada masa Bupati Rendra Kresna tahun 2011.

Dosen Planologi ITN Malang ini juga dipercaya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pada 2013, Kepala Dinas Pengairan di 2015 dan Kepala DPKPCK sejak 2016 hingga sekarang. Berbagai prestasi ditorehkan Wahyu selama mengabdi untuk Kabupaten Malang, salah satunya Adiupaya Puritama, penghargaan tertinggi di tingkat perumahan

Foto: istimewa
Penyunting: Fia