Latihan di Italia, Qarrar Firhand Siap Taklukkan Macau - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pembalap cilik Indonesia andalan Tanada Racing Team Qarrar Firhand siap berlaga pada Asian Karting Open Championship (AKOC) di Macau International Circuit, 8-9 Desember 2018.

Putra bungsu pasangan Firhand Ali dan Aimma itu bergabung dengan Tim Kart Master Tanada Racing Team.

Qarrar tak main-main dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan itu. Latihan serius sudah dilakukan, bahkan sampai ke Italia.

Pada Juni lalu, dia menjalani latihan selama sebulan di Sirkuit South Garda, Adria, dan Castelletto. Setelah itu, dia berlatih selama dua pekan di sirkuit yang sama pada Oktober 2018.

Karena itu, tim berharap Qarrar meraih posisi terbaik di Macau. Firhand menyatakan optimisme tingi terhadap bungsunya Ini.

“Saya dan Tim Tanada memang serius menempati Qarrar hingga tahun uni dua kali latihan di Italia. Sebab, kami melihat poténsi yang ada padanya. Kami tempa sejak awal tahun. Kemampuan balapnya terus meningkat. Insyaallah lebih baik lagi ke depannya,” kata Firhand, Jumat (7/12).

Di Macau akhir pekan ini, Qarrar akan bersaing ketat dengan sejumlah pembalap dunia dari Filipina, Malaysia, Tiongkok, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Namun, pengagum Lewis Hamilton dan ayahnya sendiri itu mengaku sudah siap menghadapi balapan.