Lewati Jalan Terjal, Chen Qingchen / Jia Yifan Raih Gelar Juara All England 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, BIRMINGHAM – Ganda putri Tiongkok Chen Qingchen / Jia Yifan menjadi juara All England 2019 usai menundukkan duo Jepang Mayu Matsumoto / Wakanan Nagahara.

Dalam laga final di Arena Birmingham, Minggu (10/3) malam, Chen / Jia yang kini menduduki peringkat lima dunia itu menundukkan ganda Jepang ranking tiga dunia itu dengan rubber game 18-21, 22-20, 21-11, dalam laga berdurasi 82 menit (statistik BWF). Ya, Chen / Jia harus melakoni tiga game yang tak mudah.

Namun, sebelumnya Chen / Jia sudah ‘memilih’ jalur terjal menuju final. Di perempat final mengalahkan ganda peringkat empat dunia asal Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Kemudian di semifinal menumbangkan peringkat satu dunia Yuki Fukushima / Sayaka Hirota.

(Bacalah: Chen Qingchen / Jia Yifan Bikin Peringkat 1 Dunia Gigit Jari)

Di final, Chen / Jia dan Matsumoto / Nagahara menghadirkan laga yang menegangkan, menghibur dan sekaligus mengundang senyum. Dalam suatu momen, kok yang dipakai menembus raket Matsumoto.

Dua ganda putri finalis All England 2019 ini juga sekaligus menghapus tradisi straight game di final yang sudah empat musim terjadi.