alexametrics
Friday, August 14, 2020

Rambut Lebih Kering Saat Udara Dingin, Ini Alasannya

- Advertisement -
- Advertisement -

RADARMALANGID – Udara dingin pada saat musim hujan, apalagi ketika kamu sedang mengunjungi negara saat musim salju, biasanya akan membuat kulitmu sedikit lebih kering dari biasanya. Namun, hal ini tak hanya memengaruhi kulit, tetapi juga rambut. Huffington Post menulis, rambut cenderung lebih kering di musim dingin.
Suhu yang sangat rendah dapat ‘menyedot’ kelembapan rambut sehingga mahkota alamimu menjadi kering dan kaku. Biasanya, leave-in conditioner dapat membantu melembapkan kembali rambutmu. Tanpa menutrisi rambut dengan bahan-bahan alami yang mampu melembapkan, rambut akan mudah rapuh, bahkan patah.
Bukan cuma batang rambut yang bisa kering, kulit kepala pun bahkan bisa mengelupas saking keringnya. Dilansir dari Mayo Clinic (1/1), ada beberapa cara untuk menanggulangi kulit kepala yang kering.
Misalnya, seperti menggunakan shampoo yang lembut, menutrisi dan melembapkan kulit kepala. Selain itu, tiga kali seminggu kamu juga bisa mengaplikasikan beberapa tetes grapeseed oil di kulit kepala.
Selain menggunakan leave-in conditioner, kamu juga harus menggunakan masker rambut seminggu sekali. Oil treatment untuk kulit kepalamu juga bagus sebelum keramas. Namun, jangan gunakan conditioner bilas untuk kulit kepalamu, karena bisa menimbulkan rasa gatal.
Selain hair mask, aplikasikan juga sedikit minyak alami sekitar 1-2 tetes setelah mengaplikasikan kondisioner tanpa bilas. Sedikit minyak dapat mengunci kelembapan sehingga udara dingin tidak terlalu banyak ‘menyedot’ kelembapan rambut.
Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Travel Fashion Girl
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.
- Advertisement -

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Related news

Cara Video Call ‘Keroyokan’ di WhatsApp Web Sampai 50 Akun

WhatsApp Web telah memperbarui aplikasi menjadi versi 2.2031. Seri terbaru ini Dilengkapi fitur pintasan yang memudahkan pengguna untuk video call dengan menggunakan messenger rooms.

4 Zodiak yang Susah Minta Maaf, Check!

Jika kita melakukan suatu kesalahan sudah sewajarnya meminta maaf bukan? Tapi mengakui sebuah kesalahan juga memerlukan keberanian yang besar. Maka tidak semua orang bisa dengan mudah mengucapkan minta maaf. Dikutip dari Womentalk, Rabu (12/8), berikut sederet zodiak yang terkenal sulit untuk mengucapkan maaf. Mungkin Anda salah satunya?

Gathering Sambil Beramal, Cara DCAB ID Malang Rayakan Anniversary

PASURUAN - Komunitas pecinta mobil double cabin Indonesia, DCAB ID merayakan anniversary-nya yang ke-6 di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (8/8) dan Minggu (9/8). Selama dua hari, ada berbagai aktivitas yang dilakukan anggota komunitas.

Sukses Cetak Rekor Dunia, BTS Siap Comeback!

RADARMALANG - Penantian ARMY akhirnya terjawab, bulan depan BTS bakal comeback ke layar lebar lewat film keempat mereka "Break the Silence: The Movie"
- Advertisement -