alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Heboh, Penceramah Muslim Harun Yahya Divonis 1.075 Tahun Penjara

RADAR MALANG – Sosok kontroversial yang juga penceramah muslim asal Turki, Harun Yahya diganjar hukuman penjara 1.075 tahun. Hakim Pengadilan Turki menetapkan hukuman tersebut Senin (11/1).

Melansir dari bloomberg.com pada Selasa (12/1), pemilik nama asli Adnan Oktar tersebut divonis 1.075 tahun penjara karena terbukti melakukan berbagai tindak kriminal. Mulai dari kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur hingga melakukan penipuan dan memata-matai pemerintah dalam hal politik dan militer.

Baca juga : 2020, Tren Kekerasan Seksual Pada Anak di Batu Turun, Ini Sebabnya

Adnan Oktar juga dianggap terbukti melakukan berbagai tindakan pemerasan, pencucian uang dan juga spionase. Salah seorang perempuan yang menjadi korban Adnan Oktar mengaku kerap diperkosa dan dilecehkan oleh Harun saat mengikuti sekte yang didirikan oleh pria berpenampilan flamboyan ini. ”Dia memaksa aku dan perempuan lainnya untuk minum pil kontrasepsi,” kata korban berinisial CC saat memberi kesaksian di pengadilan. Saat penyelidikan, polisi juga menemukan puluhan ribu pil KB di kediaman sosok yang saat tampil di publik sering dikelilingi banyak perempuan cantik ini.

Harun Yahya menjadi terkenal karena acara TV berbau provokatif yang disiarkan di salurannya sendiri. Pemimpin sekte ini dikelilingi oleh wanita muda yang disebut sebagai ‘anak kucing’. Parahnya lagi, para wanita ini mengenakan pakaian terbuka saat Harun mengutarakan pendapat tentang masalah agama dan politik.

Penulis : Anggi Dianing

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca