alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Unik! Rumah Ini Bisa Berputar Searah Jarum jam

- Advertisement -
- Advertisement -

RADARMALANG – Di salah satu sudut Connecticut, terdapat sebuah rumah unik yang mampu berputar searah jarum jam. masyarakat menyebutnya Round House. Berada Wilton, Connecticut, rumah unik ini terletak di bentangan hutan pinus dengan pemandangan danau serta beberapa bagian yang multi fungsi. Desain uniknya terkenal, bahkan muncul dalam iklan untuk bourbon Old Grand-Dad.

Bagian interior Round House di Wilton, Connecticut, Amerika. (zillow)

Desain unik dan popularitasnya tersebut membuat Rea David Tully berambisi membeli rumah yang kini tengah diiklankan di Pop Yahoo Mail. Pasangan itu mulai meneliti rumah itu dan mengungkap sejarahnya yang luar biasa. Duduk di tepi hijau kota, menghadap ke hutan dan padang rumput, Round House dirancang oleh arsitek Richard Foster di akhir tahun 60-an.

Melansir theguardian, Minggu (13/09/20), selama bertahun-tahun Foster berkolaborasi dengan mentornya Philip Johnson, arsitek rumah kaca di dekat New Canaan, serta proyek penting seperti paviliun negara bagian New York di Flushing Meadows, yang dibangun untuk Pameran Dunia 1964.

“Kami terpesona dengan cara rumah ini berada di lanskap dan cangkang mirip jamur dilapis kaca dan baja yang dipasang 12 kaki dari tanah. Belum lagi kemampuannya untuk berputar dengan cara analog baik searah jarum jam maupun berlawanan arah jarum jam dengan sentuhan tombol tekan era akhir 60-an,” terang Tully.

Foster ingin memanfaatkan view di lingkungan sekitar dengan konsep “amfiteater alami”. Dia berpikir keras untuk membuat teknologi yang berfungsi untuk membingkai pemandangan lanskap yang berbeda dan, jika diinginkan, mengikuti matahari dan bisa bergerak. Inspirasi pun muncul dari teknologi yang digunakan dalam teleskop kinetik, antena radar, dan penempatan senjata. Arsitek menempatkan rumah jamurnya, yang berdiameter 72 kaki, pada batang tengah yang ramping dan mengembangkan mekanisme bantalan bola yang memungkinkan tubuh bulat rumah berputar pada alasnya selama 48 menit.

Round House di Wilton, Connecticut, Amerika (theguardian)

Setelah melakukan proses penelitian ekstensif, dicatat di situs web yang didedikasikan untuk rumah (roundhousewilton.com), Tullys menugaskan firma arsitektur Mack Scogin Merrill Elam untuk mengerjakan restorasi rumah. Hebatnya, mekanisme belok asli masih berfungsi dengan baik, bersama dengan sirkuit listrik dan saluran drainase yang cerdik yang berarti bahwa rumah tetap berfungsi penuh bahkan ketika sedang berputar. Tetapi infrastruktur di dalam rumah itu sendiri perlu diperbarui, bersama dengan kaca dan sekat, sementara interiornya terasa terlalu gelap, meskipun ada pita kaca di sekitar rumah dan balkon melingkar di luarnya.

“Prioritas utama adalah membuatnya sangat nyaman untuk hidup di abad ke-21. Tapi kami juga ingin memiliki tata letak yang lebih nyaman, yang digambarkan oleh arsitek kami sebagai penangkap cahaya. Tapi kami menyukai kenyataan bahwa itu masih mempertahankan esensi dari rumah yang dibangun oleh Foster pada tahun 1968,” pungkas Tully.

Penulis : Sitta Channa

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Tak Cukup Di Bumi, Estee Lauder Promo Skincare Sampai Ke Luar Angkasa

RADARMALANG - Estee Lauder baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya dengan NASA untuk meluncurkan produk perawatan kulit mereka ke luar angkasa yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Bang Benyamin Nampang di Google Doodle

RADARMALANG - Google beri apresiasi atas karya H. Benyamin sueb lewat tampilan di Google Doodle. Mengutip google.com pada Selasa (22/09), dengan ciamik animasi H. Benyamin Sueb terpampang sangat khas dengan beberapa filosofi karya-karyanya. Tak hanya itu, segudang apresiasi atas prestasinya, tak sedikit fasilitas umum seperti taman, jalan diresmikan dengan nama seninman asli betawi ini.

Cekcok dengan Apple, Epic Games Tarik Fornite Save the World

RADARMALANG - Epic Games mengumumkan games Fortnite: Save the World tidak lagi dapat dimainkan melalui platform macOS mulai besok, 23 September. Hal ini dikarenakan Apple mencegah game untuk menerima pembaruan baru.

Hore! Epic Games Gratiskan Football Manager 2020

RADARMALANG - Perusahaan Epic Games baru-baru ini mengumumkan obralan Footbal Manager 2020 secara gratis melalui website resmi epicgames.com. Penjualan secara free ini akan berakhir pada 24 September mendatang, setelahnya game video ini akan dijual $ 29,99.
- Advertisement -