alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Cerita Di Balik Syekh Ali Jaber yang Enggan Pegang Ponsel

RADAR MALANG – Ketenaran Syekh Ali Jaber tak membuatnya terlena dengan segala kemudahan yang menghampirinya. Pendakwah muslim yang meninggal pada Kamis (14/1) pukul 08.38 di salah satu stasiun televisi swasta mengungkapkan bahwa dirinya enggan memakai ponsel di kehidupannya.

“Syekh Ali Jaber ini dari kemaren tidak pernah mau punya handphone. Baru 2 minggu ini akhirnya Syekh Ali Jaber punya handphone. Kenapa sih syekh? Alasannya apa?,” tanya Raffi Ahmad.

Syekh Ali Jaber mengaku, alasannya tak memegang ponsel adalah karena sang istri sering kali cemburu.

“Saat ini saya berpikir lagi, kayaknya saya akan tinggalin HP lagi,” jelas Syekh Ali dengan tersenyum.

“Ya wajar kalau sifat perempuan kan cemburu. Semestinya kita memiliki posisi, posisi marah terhadap cemburu karena kita menganggap keterlaluan atau bisa kita menghormati sifat cemburunya dan kita harus bersikap yang baik untuk menenangkan hatinya itu, tinggal kita pilih,” jelas pendakwah kelahiran Madinah itu.

“Kalo saya, lebih baik mengalah, lebih menenangkan hati istri,” tambahnya.

Almarhum Syekh Ali Jaber terkenal sebagai pribadi yang baik dan berusaha untuk tidak menyakiti siapapun. Ia selalu berusaha untuk mendekati kesucian Rasulullah SAW.

“Sebenarnya prinsip saya, pertama ingin meniru Rasulullah SAW, manusia terpuji, termulia. Kita tidak mungkin sampai di level Nabi Muhammad, tapi kita berusaha kalau tidak bisa menjadi orang yang suci paling tidak mendekati kesucian,” jelas Syekh Ali Jabar.

Penulis : Anggi Dianing

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca