alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Keren ! Baekhyun EXO Raih Album Artist Of The Year di Gaon 2021

RADARMALANG – Member EXO, Baekhyun dianugerahi penghargaan Artist of the Year untuk nominasi album fisik di kuartal kedua Gaon Chart Music Awards 2021. Kemenangan Baekhyun ini menjadi yang pertama dalam 8 tahun terakhir, dimana sejak 2013, Gaon Music Chart Awards sejak 2013 tidak pernah memenangkan oleh musisi solo.

Melansir dari Allkpop, Kamis (14/1), jika melihat ke belakang, secara keseluruhan penyanyi 28 tahun itu menjadi orang kedua yang memenangkan kategori penghargaan tersebut setelah musisi Cho Yong Pil.

“Ada begitu banyak orang yang ingin aku ucapkan terima kasih yang terlintas dalam pikiran. Tapi aku ingin berterima kasih kepada EXO-L dan produser Lee Soo Man. Aku akan terus bekerja lebih keras dan menunjukkan pada Anda, musik dan pertunjukan yang bagus. Terima kasih atas hadiah utamanya,” ungkap Baekhyun dalam pidatonya di acara Gaon Chart Music Awards 2021.

Tidak sampai di situ, para penggemar pun kemudian beramai-ramai memberikan selamat kepada penyanyi solo tersebut atas kemenangannya itu melalui cuitan di media sosial Twitter.

Gaon Chart Music Awards sendiri adalah acara penghargaan musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan portal musik Gaon Chart. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, event yang digelar Rabu (13/1) dilakukan secara virtual dan disiarkan melalui stasiun Mnet TvN dan VLive, mengingat kasus Covid-19 yang masih belum mereda.

Para finalis yang akan mendapatkan penghargaan ini didasarkan pada tangga lagu Gaon pada tahun sebelumnya, berdasarkan data penjualan lagu dan album. Berbeda dari banyak penghargaan lainnya di Korea, GCMA tidak memberikan penghargaan tertinggi (Daesang) dan sistem penghargaan berdasarkan bulan rilis yang tidak dimiliki oleh penghargaan lain.

Penulis : Gilang Ilham

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca