alexametrics
25.1 C
Malang
Sunday, 25 July 2021

Tak Bisa Tunjukkan Surat Keterangan RT, Gebby Vesta Murka di Bandara

RADAR MALANG – Model sekaligus DJ, Gebby Vesta menjadi sorotan netizen. Pasalnya, Rabu (21/7), dirinya melakukan protes hingga terlihat adu mulut dengan petugas bandara maupun petugas keamanan. Gebby bersitegang dengan petugas lantaran berkas yang dibawa masih belum cukup untuk memenuhi aturan bepergian dengan pesawat saat PPKM darurat diselenggarakan. Kejadian itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Melansir Instagram pribadinya @vestabeaute, Kamis (22/7), wanita yang mengaku transgender itu mengunggah dua video secara berturut-turut. Pada video pertama, dirinya sedang berhadapan sembari merekam petugas yang tak lain adalah seorang TNI. Terlihat TNI itu sedang memegang berkas miliknya.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, dia menjelaskan bahwa berkas yang ia bawa kurang lengkap. Padahal dirinya sudah melakukan vaksin dan tes swab PCR. Terlihat berkas yang kurang yakni surat keterangan dari RT/RW tempat tinggalnya.

screenshot unggahan Gebby Vesta (Instagram @vestabeaute/ist)

“Vaksin gak guna, PCR gak guna!. Data udah lengkap ada lagi syarat terbang harus ada surat dinas dan izin RT RW. Udah kayak mau nikahan, yang dimana gak update apapun tentang peraturan baru yang katanya baru aja diberlakukan,” caption Gebby pada video postingan pertama itu.

Tak lama berselang, pemilik nama asli May Debbyta itu mengunggah video kedua berdurasi 55 detik. Kali ini, dirinya merekam saat dirinya bersitegang dengan petugas loket bandara. Pada video ini cukup panas, dikarenakan petugas juga ikut menjawab ocehan Gebby dengan emosi.

Video ini memperlihatkan dirinya mengancam petugas untuk memviralkan video rekamannya. Dengan nada emosi dirinya juga iri dengan penumpang dari luar negeri lantaran tak perlu surat keterangan dari tempat tinggal maupun surat izin tentang pekerjaan. Dia juga menilai petugas tidak adil karena mempersulit negara dan rakyatnya sendiri.

“Ini katanya baru, orang yang habis dari luar negeri lolos semuanya. Ini biar followers saya yang banyak nonton semuanya. Saya posting semuanya di Youtube juga saya posting,” ucap Gebby dengan nada emosi.

Petugas bandara berjenis kelamin perempuan itu tak ingin kalah, dirinya membalas berkata kasar dan emosi. Petugas itu sambil menunjukkan kertas yang berisi peraturan baru dari pemerintah. Petugas perempuan itu juga mengancam mempolisikan Gebby lantaran protes yang ia lakukan.

“Silahkan posting, ibu ga punya otak, saya polisikan aja!,” ucap petugas itu tak kalah emosi.

Sontak kedua video itu menuai komentar dari netizen maupun followersnya. Kebanyakan dari mereka terlihat berada di pihak sang DJ. Bahkan ada juga yang baru mengetahui peraturan baru tersebut.

“Sejak kapan ada peraturan izin RT RW?, baru tau,” tulis akun @mayalaksmid pada postingan video pertama.

“Kok petugasnya kasar banget sih,” tulis pemiik akun @hendry-andreas.

Hingga saat ini setelah kedua video itu diunggah belum terlihat kelanjutan apakah Gebby benar-benar akan dipolisikan oleh petugas yang diprotesnya.

Penulis: Nabila Sofie H.

RADAR MALANG – Model sekaligus DJ, Gebby Vesta menjadi sorotan netizen. Pasalnya, Rabu (21/7), dirinya melakukan protes hingga terlihat adu mulut dengan petugas bandara maupun petugas keamanan. Gebby bersitegang dengan petugas lantaran berkas yang dibawa masih belum cukup untuk memenuhi aturan bepergian dengan pesawat saat PPKM darurat diselenggarakan. Kejadian itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Melansir Instagram pribadinya @vestabeaute, Kamis (22/7), wanita yang mengaku transgender itu mengunggah dua video secara berturut-turut. Pada video pertama, dirinya sedang berhadapan sembari merekam petugas yang tak lain adalah seorang TNI. Terlihat TNI itu sedang memegang berkas miliknya.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, dia menjelaskan bahwa berkas yang ia bawa kurang lengkap. Padahal dirinya sudah melakukan vaksin dan tes swab PCR. Terlihat berkas yang kurang yakni surat keterangan dari RT/RW tempat tinggalnya.

screenshot unggahan Gebby Vesta (Instagram @vestabeaute/ist)

“Vaksin gak guna, PCR gak guna!. Data udah lengkap ada lagi syarat terbang harus ada surat dinas dan izin RT RW. Udah kayak mau nikahan, yang dimana gak update apapun tentang peraturan baru yang katanya baru aja diberlakukan,” caption Gebby pada video postingan pertama itu.

Tak lama berselang, pemilik nama asli May Debbyta itu mengunggah video kedua berdurasi 55 detik. Kali ini, dirinya merekam saat dirinya bersitegang dengan petugas loket bandara. Pada video ini cukup panas, dikarenakan petugas juga ikut menjawab ocehan Gebby dengan emosi.

Video ini memperlihatkan dirinya mengancam petugas untuk memviralkan video rekamannya. Dengan nada emosi dirinya juga iri dengan penumpang dari luar negeri lantaran tak perlu surat keterangan dari tempat tinggal maupun surat izin tentang pekerjaan. Dia juga menilai petugas tidak adil karena mempersulit negara dan rakyatnya sendiri.

“Ini katanya baru, orang yang habis dari luar negeri lolos semuanya. Ini biar followers saya yang banyak nonton semuanya. Saya posting semuanya di Youtube juga saya posting,” ucap Gebby dengan nada emosi.

Petugas bandara berjenis kelamin perempuan itu tak ingin kalah, dirinya membalas berkata kasar dan emosi. Petugas itu sambil menunjukkan kertas yang berisi peraturan baru dari pemerintah. Petugas perempuan itu juga mengancam mempolisikan Gebby lantaran protes yang ia lakukan.

“Silahkan posting, ibu ga punya otak, saya polisikan aja!,” ucap petugas itu tak kalah emosi.

Sontak kedua video itu menuai komentar dari netizen maupun followersnya. Kebanyakan dari mereka terlihat berada di pihak sang DJ. Bahkan ada juga yang baru mengetahui peraturan baru tersebut.

“Sejak kapan ada peraturan izin RT RW?, baru tau,” tulis akun @mayalaksmid pada postingan video pertama.

“Kok petugasnya kasar banget sih,” tulis pemiik akun @hendry-andreas.

Hingga saat ini setelah kedua video itu diunggah belum terlihat kelanjutan apakah Gebby benar-benar akan dipolisikan oleh petugas yang diprotesnya.

Penulis: Nabila Sofie H.

Wajib Dibaca

Artikel Terbaru