alexametrics
24.5 C
Malang
Thursday, 30 June 2022

Rekap Presensi Karyawan Lebih Akurat dengan Aplikasi Presensi Online

Sebagai divisi yang bertanggungjawab dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia perusahaan, salah satu tugas utama HR adalah merekap data presensi karyawan dan membuat laporan kehadiran setiap bulannya.

Rekap presensi karyawan berkaitan dengan keberlangsungan bisnis. Informasi yang dimuat di dalamnya akan membantu Anda untuk memastikan operasional perusahaan sudah dijalankan dengan benar, mengukur produktivitas karyawan, serta memastikan karyawan menerima upah tepat waktu.

Meski menjadi rutinitas tetap bulanan, ternyata tidak menjamin aktivitas rekapitulasi tersebut bisa dilakukan dengan lancar, lho. Penerapan sistem presensi dan sistem pelaporan karyawan yang tidak tepat akan menyulitkan pekerjaan Anda. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Kegunaan Rekap Presensi Karyawan

Banyak kegunaan dalam rekap presensi karyawan, oleh karena itu harus dilakukan dengan benar dan akurat, di antaranya :

  1. Melacak Kehadiran Karyawan

Setiap waktu datang dan pulang karyawan wajib melakukan presensi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Melalui rekap presensi, Anda akan mengetahui siapa yang datang tepat waktu, terlambat, pulang lebih cepat dan yang lembur. Anda juga bisa menghitung jumlah hari ketidakhadiran sebagai pedoman dalam mengelola kehadiran karyawan agar tetap stabil.

  1. Menghitung Jumlah Jam Kerja

Karena rekap presensi disajikan secara periodik, Anda dapat menghitung total jam kerja karyawan, lalu menganalisisnya terhadap capaian target kerja mereka setiap bulan. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa mempertimbangkan dan mengalokasikan beban kerja yang sesuai dengan karyawan berdasarkan informasi yang disajikan.

  1. Sebagai Acuan Perhitungan Gaji dan Tunjangan

Rekap kehadiran karyawan memuat informasi yang menjadi indikator dalam perhitungan upah karyawan. Misal, terdapat data jumlah hari ketidakhadiran karyawan dan hari lembur, sehingga perhitungan gaji dan tunjangan dapat mengacu pada data tersebut.

  1. Kendala Pengelolaan Rekap Presensi

Aktivitas rekap presensi karyawan menuntut Anda untuk bekerja cepat dengan hasil akurat. Namun, pekerjaan Anda bisa terkendala karena beberapa faktor :

  • Jumlah Karyawan yang Banyak

Rekap data untuk usaha yang kecil lebih mudah dilakukan karena jumlah karyawannya sedikit. Lantas bagaimana dengan perusahaan skala besar? Pemilihan cara menghitung presensi karyawan menggunakan Excel biasa akan menyulitkan pekerjaan Anda dalam merekap, karena rawan kesalahan hitung dan menghabiskan banyak waktu.

  • Data Kehadiran Kurang Akurat

Saat melakukan rekap, Anda kerap menemui data kehadiran yang tidak valid. Penyebabnya adalah penerapan sistem presensi yang memberikan celah bagi karyawan untuk memalsukan data kehadiran mereka.

Hingga saat ini, sistem presensi yang populer digunakan adalah presensi karyawan manual, absen fingerprint, hingga presensi digital. Setiap sistem tersebut rawan dicurangi, bahkan belakangan marak penggunaan aplikasi fake GPS untuk memalsukan lokasi kehadiran pada presensi digital.

Gunakan Aplikasi Presensi Online untuk Rekap Absen Jadi Mudah

Perkembangan teknologi telah terjadi di semua aspek dari alat yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dari mobil hingga ponsel, tidak ada akhir dari perkembangan zaman yang membawa berbagai macam hal berguna yang bisa memperbaiki atau melengkapi kegiatan kita sehari-hari.

Selain itu, karena tujuan pengembangan teknologi adalah untuk membuat hidup kita lebih mudah. Pengembangan khusus ini akan terus berlangsung selama bertahun-tahun di masa depan. Dari fungsi yang paling sederhana hingga fungsi yang lebih maju dari pengembangan teknologi, perkembangan ini akan bisa memenuhi semua kebutuhan manusia terlepas dari urgensi dan pentingnya.

Hal ini terlihat dengan jelas tak terkecuali untuk industri multifinance dalam hal pengembangan sistem untuk menghitung data kehadiran dalam bentuk aplikasi presensi online beserta manfaatnya.

Salah satu perusahaan penyedia aplikasi presensi online terbesar di Indonesia adalah Talenta by Mekari. Talenta dengan segala fiturnya mampu meningkatkan efisiensi pada presensi.

Apa Itu Presensi Online

Salah satu pengembangan yang paling berguna bagi perusahaan adalah pengembangan perangkat absen online. Untuk perusahaan yang mengandalkan proyek di lapangan yang mungkin tidak secara praktis menggunakan presensi konvensional, perubahan ini dianggap memiliki respon yang baik.

Biasanya, bentuk presensi ini akan berbentuk aplikasi atau situs web pengelolaan absen online khusus untuk memudahkan seluruh proses. Perusahaan yang ingin memanfaatkan sistem presensi yang online dapat menggunakan situs web presensi yang sudah ada atau merancang aplikasi khusus untuk tujuan tersebut.

Ada beberapa kekhawatiran yang mendasari pengembangan sistem presensi yang satu ini. Belakangan ini, banyak perusahaan bergantung pada kegiatan dan proyek di lapangan yang mengakibatkan tidak ada pegawai yang datang ke kantor.

Sebagian besar kertas presensi hanya ada di kantor pusat mereka dan membawa semuanya ke proyek-proyek lapang akan merepotkan. Belum lagi, pegawai yang sudah mengerjakan proyek-proyek lapang rentan terhadap situasi “tidak masuk/meninggalkan pekerjaan tanpa izin” hanya karena mereka tidak mengisi kertas absen mereka di kantor.

Dengan demikian, sistem presensi konvensional tidak terlihat menguntungkan seperti sebelumnya karena kekurangan ini. Hal ini mengakibatkan beberapa keluhan dari pegawai yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengisi daftar data kehadiran mereka di kantor karena proyek lapangan.

Karena perkembangan khusus ini, upaya telah diambil untuk meminimalkan kemungkinan keluhan dari pegawai mengenai situasi ini. Selain mengurangi keluhan dari pegawai, absen online dapat memberikan manfaat lain demi efisiensi kerja.

Dengan menggunakan sistem absen online, perusahaan dapat mengelola data presensi secara real-time dibandingkan dengan cara konvensional. Dengan mendeteksi setiap proses log in absen, manajemen perusahaan dapat mengetahui kehadiran dan ketidakhadiran pegawai tanpa harus menunggu dokumen yang panjang.

Dengan cara ini, manajemen akan dapat secara signifikan mengurangi tindakan penipuan dalam proses presensi pegawai. Karena itu, manajemen dapat mendeteksi pegawai yang melakukan pelanggaran disiplin selama proses presensi dan dengan demikian mendapat manfaat besar dari fitur ini.

Keuntungan Aplikasi Presensi online

  1. Meminimalisir Salah Perhitungan Jam Kerja

Aplikasi presensi online juga dapat menguntungkan perusahaan dalam masalah keuangan. Dengan menilai presensi pegawai dalam metode real-time, perusahaan dapat meminimalkan kesalahan perhitungan jam kerja dan gaji pegawai. Karena lebih mudah memperhatikan karyawan yang menghadiri kantor pada hari tertentu, perusahaan akan dapat menilai kinerja mereka secara adil.

Karyawan yang tidak datang ke kantor atau memiliki jam kerja lebih pendek akan menerima pembayaran lebih sedikit jika dibandingkan dengan karyawan lain yang menghabiskan lebih banyak waktu di kantor.

Selain itu, karyawan yang bekerja lembur akan menerima bonus tambahan berdasarkan kinerja ekstra mereka dalam menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja jika dibandingkan dengan jam kerja normal. Hal ini merupakan keutamaan keuntungan finansial dari menggunakan sistem aplikasi presensi online.

  1. Mencegah Kesalahpahaman di Tempat Kerja

Selain perhitungan gaji lebih akurat, perusahaan dapat mengambil manfaat dari menggunakan sistem pengelolaan aplikasi presensi online dalam mencegah kesalahpahaman di tempat kerja. Kadang-kadang, ada kasus kesalahpahaman antara manajemen dan atasan di lapangan hanya karena karyawan tidak punya cukup waktu untuk mengisi daftar kehadiran di kantor mereka.

Hal ini dapat menyebabkan karyawan mengeluh kepada manajemen di mana mereka dianggap tidak masuk tanpa izin, sementara mereka diwajibkan untuk segera datang ke lokasi proyek. Untuk mengatasi situasi tersebut, presensi online dapat memberikan alternatif bagi karyawan sehingga mereka dapat mengisi daftar hadir online dimanapun mereka bekerja untuk memastikan bahwa mereka tidak absen tanpa izin.

  1. Menghemat Uang dan Kertas

Memiliki sistem aplikasi presensi online perusahaan juga dapat menghemat uang secara signifikan. Mengoperasikan mesin presensi dan menggunakan kertas daftar kehadiran dapat menjadi masalah bagi perusahaan jika mereka memiliki ribuan karyawan.

Belum lagi, biaya perawatan dan produksi mesin ini bisa sangat mahal karena perusahaan perlu menyediakan mesin ini di sejumlah bagian kantor mereka. Memiliki sistem aplikasi presensi online terintegrasi dapat meringankan masalah ini secara signifikan.

Dengan menggunakan server tunggal yang dapat diakses untuk semua orang, manajemen perusahaan dapat dengan cepat mendapatkan data presensi daripada harus mengumpulkannya dari mesin presensi di akhir hari.

  1. Meningkatkan Kualitas Kerja Pegawai

Akhirnya, perusahaan dapat mengambil manfaat dari menggunakan sistem aplikasi presensi online untuk meningkatkan kepatuhan dan kualitas kerja karyawan. Data presensi yang tidak akurat dapat menyebabkan karyawan tidak cukup termotivasi karena tidak ada mekanisme yang jelas tentang sistem imbalan pekerjaan mereka.

Belum lagi, data yang tidak akurat juga rawan pelanggaran etika kerja, seperti absen tanpa izin dan lain-lain. Untuk mencegah kekurangan ini, sistem aplikasi daftar kehadiran daring dapat memastikan karyawan akan menerima pembayaran yang lebih adil berdasarkan kinerja mereka saat bekerja.

Keunggulan Membuat Laporan Presensi Online dengan Talenta by Mekari

Dalam rangka mengatasi kendala-kendala yang kerap menyulitkan divisi HR dalam merekap kehadiran karyawan, maka Talenta by Mekari sebagai software presensi terpercaya di Indonesia berupaya melakukan  terobosan baru dalam fitur yang disediakan.

Berikut sederet keunggulan yang bisa Anda peroleh dari fitur-fitur yang tersedia dalam Talenta by Mekari:

  1. Rekap Presensi Otomatis

Talenta by Mekari memiliki fitur presensi digital sehingga karyawan bisa melakukan presensi face recognition didukung teknologi GPS di berbagai lokasi. Sebagai aplikasi anti-fake GPS, Talenta by Mekari bisa mendeteksi karyawan yang mencoba berbuat curang. Setelah absen, data kehadiran karyawan otomatis tersimpan dalam server cloud yang aman dan direkap otomatis.

  1. Kemudahan dalam Pemantauan Harian

Anda bisa melacak dan memantau progress tugas harian karyawan melalui fitur timesheet online. Di dalamnya, tercantum to-do-list karyawan, sehingga aktivitas mereka dalam menyelesaikan satu tugas ke tugas lainnya bisa dipantau dan dianalisis untuk pengalokasian beban kerja berikutnya.

  1. Menunjang Kelancaran Shift Kerja

Membuat, mengatur dan merekap kehadiran pada perusahaan yang melaksanakan shift kerja sudah pasti ribet banget, kan? Fitur shift kerja memudahkan tugas Anda semudah “drag and drop”. Karyawan hanya perlu absen seperti biasa lewat ponsel masing-masing.

Nah, gak hanya sampai itu saja, selain untuk presensi online Anda juga bisa telusuri keunggulan lainnya dari Talenta by Mekari dengan fitur-fitur di dalamnya. Talenta by Mekari akan membantu Anda untuk dalam berbagai jenis aktivitas pengelolaan karyawan yang lainnya juga.

Dengan adanya fitur-fitur di dalamnya, maka tentu saja pengelolaan sumber daya di dalam perusahaan jauh lebih baik dan lebih optimal. Anda bisa lihat website resminya di https://www.talenta.co/ dan pilihlah produk serta layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda!

 

 

Sebagai divisi yang bertanggungjawab dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia perusahaan, salah satu tugas utama HR adalah merekap data presensi karyawan dan membuat laporan kehadiran setiap bulannya.

Rekap presensi karyawan berkaitan dengan keberlangsungan bisnis. Informasi yang dimuat di dalamnya akan membantu Anda untuk memastikan operasional perusahaan sudah dijalankan dengan benar, mengukur produktivitas karyawan, serta memastikan karyawan menerima upah tepat waktu.

Meski menjadi rutinitas tetap bulanan, ternyata tidak menjamin aktivitas rekapitulasi tersebut bisa dilakukan dengan lancar, lho. Penerapan sistem presensi dan sistem pelaporan karyawan yang tidak tepat akan menyulitkan pekerjaan Anda. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Kegunaan Rekap Presensi Karyawan

Banyak kegunaan dalam rekap presensi karyawan, oleh karena itu harus dilakukan dengan benar dan akurat, di antaranya :

  1. Melacak Kehadiran Karyawan

Setiap waktu datang dan pulang karyawan wajib melakukan presensi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Melalui rekap presensi, Anda akan mengetahui siapa yang datang tepat waktu, terlambat, pulang lebih cepat dan yang lembur. Anda juga bisa menghitung jumlah hari ketidakhadiran sebagai pedoman dalam mengelola kehadiran karyawan agar tetap stabil.

  1. Menghitung Jumlah Jam Kerja

Karena rekap presensi disajikan secara periodik, Anda dapat menghitung total jam kerja karyawan, lalu menganalisisnya terhadap capaian target kerja mereka setiap bulan. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa mempertimbangkan dan mengalokasikan beban kerja yang sesuai dengan karyawan berdasarkan informasi yang disajikan.

  1. Sebagai Acuan Perhitungan Gaji dan Tunjangan

Rekap kehadiran karyawan memuat informasi yang menjadi indikator dalam perhitungan upah karyawan. Misal, terdapat data jumlah hari ketidakhadiran karyawan dan hari lembur, sehingga perhitungan gaji dan tunjangan dapat mengacu pada data tersebut.

  1. Kendala Pengelolaan Rekap Presensi

Aktivitas rekap presensi karyawan menuntut Anda untuk bekerja cepat dengan hasil akurat. Namun, pekerjaan Anda bisa terkendala karena beberapa faktor :

  • Jumlah Karyawan yang Banyak

Rekap data untuk usaha yang kecil lebih mudah dilakukan karena jumlah karyawannya sedikit. Lantas bagaimana dengan perusahaan skala besar? Pemilihan cara menghitung presensi karyawan menggunakan Excel biasa akan menyulitkan pekerjaan Anda dalam merekap, karena rawan kesalahan hitung dan menghabiskan banyak waktu.

  • Data Kehadiran Kurang Akurat

Saat melakukan rekap, Anda kerap menemui data kehadiran yang tidak valid. Penyebabnya adalah penerapan sistem presensi yang memberikan celah bagi karyawan untuk memalsukan data kehadiran mereka.

Hingga saat ini, sistem presensi yang populer digunakan adalah presensi karyawan manual, absen fingerprint, hingga presensi digital. Setiap sistem tersebut rawan dicurangi, bahkan belakangan marak penggunaan aplikasi fake GPS untuk memalsukan lokasi kehadiran pada presensi digital.

Gunakan Aplikasi Presensi Online untuk Rekap Absen Jadi Mudah

Perkembangan teknologi telah terjadi di semua aspek dari alat yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dari mobil hingga ponsel, tidak ada akhir dari perkembangan zaman yang membawa berbagai macam hal berguna yang bisa memperbaiki atau melengkapi kegiatan kita sehari-hari.

Selain itu, karena tujuan pengembangan teknologi adalah untuk membuat hidup kita lebih mudah. Pengembangan khusus ini akan terus berlangsung selama bertahun-tahun di masa depan. Dari fungsi yang paling sederhana hingga fungsi yang lebih maju dari pengembangan teknologi, perkembangan ini akan bisa memenuhi semua kebutuhan manusia terlepas dari urgensi dan pentingnya.

Hal ini terlihat dengan jelas tak terkecuali untuk industri multifinance dalam hal pengembangan sistem untuk menghitung data kehadiran dalam bentuk aplikasi presensi online beserta manfaatnya.

Salah satu perusahaan penyedia aplikasi presensi online terbesar di Indonesia adalah Talenta by Mekari. Talenta dengan segala fiturnya mampu meningkatkan efisiensi pada presensi.

Apa Itu Presensi Online

Salah satu pengembangan yang paling berguna bagi perusahaan adalah pengembangan perangkat absen online. Untuk perusahaan yang mengandalkan proyek di lapangan yang mungkin tidak secara praktis menggunakan presensi konvensional, perubahan ini dianggap memiliki respon yang baik.

Biasanya, bentuk presensi ini akan berbentuk aplikasi atau situs web pengelolaan absen online khusus untuk memudahkan seluruh proses. Perusahaan yang ingin memanfaatkan sistem presensi yang online dapat menggunakan situs web presensi yang sudah ada atau merancang aplikasi khusus untuk tujuan tersebut.

Ada beberapa kekhawatiran yang mendasari pengembangan sistem presensi yang satu ini. Belakangan ini, banyak perusahaan bergantung pada kegiatan dan proyek di lapangan yang mengakibatkan tidak ada pegawai yang datang ke kantor.

Sebagian besar kertas presensi hanya ada di kantor pusat mereka dan membawa semuanya ke proyek-proyek lapang akan merepotkan. Belum lagi, pegawai yang sudah mengerjakan proyek-proyek lapang rentan terhadap situasi “tidak masuk/meninggalkan pekerjaan tanpa izin” hanya karena mereka tidak mengisi kertas absen mereka di kantor.

Dengan demikian, sistem presensi konvensional tidak terlihat menguntungkan seperti sebelumnya karena kekurangan ini. Hal ini mengakibatkan beberapa keluhan dari pegawai yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengisi daftar data kehadiran mereka di kantor karena proyek lapangan.

Karena perkembangan khusus ini, upaya telah diambil untuk meminimalkan kemungkinan keluhan dari pegawai mengenai situasi ini. Selain mengurangi keluhan dari pegawai, absen online dapat memberikan manfaat lain demi efisiensi kerja.

Dengan menggunakan sistem absen online, perusahaan dapat mengelola data presensi secara real-time dibandingkan dengan cara konvensional. Dengan mendeteksi setiap proses log in absen, manajemen perusahaan dapat mengetahui kehadiran dan ketidakhadiran pegawai tanpa harus menunggu dokumen yang panjang.

Dengan cara ini, manajemen akan dapat secara signifikan mengurangi tindakan penipuan dalam proses presensi pegawai. Karena itu, manajemen dapat mendeteksi pegawai yang melakukan pelanggaran disiplin selama proses presensi dan dengan demikian mendapat manfaat besar dari fitur ini.

Keuntungan Aplikasi Presensi online

  1. Meminimalisir Salah Perhitungan Jam Kerja

Aplikasi presensi online juga dapat menguntungkan perusahaan dalam masalah keuangan. Dengan menilai presensi pegawai dalam metode real-time, perusahaan dapat meminimalkan kesalahan perhitungan jam kerja dan gaji pegawai. Karena lebih mudah memperhatikan karyawan yang menghadiri kantor pada hari tertentu, perusahaan akan dapat menilai kinerja mereka secara adil.

Karyawan yang tidak datang ke kantor atau memiliki jam kerja lebih pendek akan menerima pembayaran lebih sedikit jika dibandingkan dengan karyawan lain yang menghabiskan lebih banyak waktu di kantor.

Selain itu, karyawan yang bekerja lembur akan menerima bonus tambahan berdasarkan kinerja ekstra mereka dalam menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja jika dibandingkan dengan jam kerja normal. Hal ini merupakan keutamaan keuntungan finansial dari menggunakan sistem aplikasi presensi online.

  1. Mencegah Kesalahpahaman di Tempat Kerja

Selain perhitungan gaji lebih akurat, perusahaan dapat mengambil manfaat dari menggunakan sistem pengelolaan aplikasi presensi online dalam mencegah kesalahpahaman di tempat kerja. Kadang-kadang, ada kasus kesalahpahaman antara manajemen dan atasan di lapangan hanya karena karyawan tidak punya cukup waktu untuk mengisi daftar kehadiran di kantor mereka.

Hal ini dapat menyebabkan karyawan mengeluh kepada manajemen di mana mereka dianggap tidak masuk tanpa izin, sementara mereka diwajibkan untuk segera datang ke lokasi proyek. Untuk mengatasi situasi tersebut, presensi online dapat memberikan alternatif bagi karyawan sehingga mereka dapat mengisi daftar hadir online dimanapun mereka bekerja untuk memastikan bahwa mereka tidak absen tanpa izin.

  1. Menghemat Uang dan Kertas

Memiliki sistem aplikasi presensi online perusahaan juga dapat menghemat uang secara signifikan. Mengoperasikan mesin presensi dan menggunakan kertas daftar kehadiran dapat menjadi masalah bagi perusahaan jika mereka memiliki ribuan karyawan.

Belum lagi, biaya perawatan dan produksi mesin ini bisa sangat mahal karena perusahaan perlu menyediakan mesin ini di sejumlah bagian kantor mereka. Memiliki sistem aplikasi presensi online terintegrasi dapat meringankan masalah ini secara signifikan.

Dengan menggunakan server tunggal yang dapat diakses untuk semua orang, manajemen perusahaan dapat dengan cepat mendapatkan data presensi daripada harus mengumpulkannya dari mesin presensi di akhir hari.

  1. Meningkatkan Kualitas Kerja Pegawai

Akhirnya, perusahaan dapat mengambil manfaat dari menggunakan sistem aplikasi presensi online untuk meningkatkan kepatuhan dan kualitas kerja karyawan. Data presensi yang tidak akurat dapat menyebabkan karyawan tidak cukup termotivasi karena tidak ada mekanisme yang jelas tentang sistem imbalan pekerjaan mereka.

Belum lagi, data yang tidak akurat juga rawan pelanggaran etika kerja, seperti absen tanpa izin dan lain-lain. Untuk mencegah kekurangan ini, sistem aplikasi daftar kehadiran daring dapat memastikan karyawan akan menerima pembayaran yang lebih adil berdasarkan kinerja mereka saat bekerja.

Keunggulan Membuat Laporan Presensi Online dengan Talenta by Mekari

Dalam rangka mengatasi kendala-kendala yang kerap menyulitkan divisi HR dalam merekap kehadiran karyawan, maka Talenta by Mekari sebagai software presensi terpercaya di Indonesia berupaya melakukan  terobosan baru dalam fitur yang disediakan.

Berikut sederet keunggulan yang bisa Anda peroleh dari fitur-fitur yang tersedia dalam Talenta by Mekari:

  1. Rekap Presensi Otomatis

Talenta by Mekari memiliki fitur presensi digital sehingga karyawan bisa melakukan presensi face recognition didukung teknologi GPS di berbagai lokasi. Sebagai aplikasi anti-fake GPS, Talenta by Mekari bisa mendeteksi karyawan yang mencoba berbuat curang. Setelah absen, data kehadiran karyawan otomatis tersimpan dalam server cloud yang aman dan direkap otomatis.

  1. Kemudahan dalam Pemantauan Harian

Anda bisa melacak dan memantau progress tugas harian karyawan melalui fitur timesheet online. Di dalamnya, tercantum to-do-list karyawan, sehingga aktivitas mereka dalam menyelesaikan satu tugas ke tugas lainnya bisa dipantau dan dianalisis untuk pengalokasian beban kerja berikutnya.

  1. Menunjang Kelancaran Shift Kerja

Membuat, mengatur dan merekap kehadiran pada perusahaan yang melaksanakan shift kerja sudah pasti ribet banget, kan? Fitur shift kerja memudahkan tugas Anda semudah “drag and drop”. Karyawan hanya perlu absen seperti biasa lewat ponsel masing-masing.

Nah, gak hanya sampai itu saja, selain untuk presensi online Anda juga bisa telusuri keunggulan lainnya dari Talenta by Mekari dengan fitur-fitur di dalamnya. Talenta by Mekari akan membantu Anda untuk dalam berbagai jenis aktivitas pengelolaan karyawan yang lainnya juga.

Dengan adanya fitur-fitur di dalamnya, maka tentu saja pengelolaan sumber daya di dalam perusahaan jauh lebih baik dan lebih optimal. Anda bisa lihat website resminya di https://www.talenta.co/ dan pilihlah produk serta layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda!

 

 

Wajib Dibaca

Artikel Terbaru

/