alexametrics
24.5 C
Malang
Thursday, 30 June 2022

6 Kelebihan Menggunakan Aplikasi Pembukuan Usaha dari Jurnal by Mekari

Pembukuan adalah satu hal vital yang wajib dimiliki oleh suatu kegiatan bisnis. Bisa dibilang pembukuan adalah dasar dari sebuah sistem akuntansi. Semua jenis ukuran usaha bisnis mulai dari kelas kecil, menengah maupun usaha yang besar membutuhkan yang namanya pembukuan.

Menurut UU Nomor 28 Tahun 2007 Pasal 28, pengertian pembukuan adalah suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan.

Keuangan yang dicatat dalam sistem pembukuan terdiri dari banyak elemen seperti harta, kewajiban, modal, penghasilan, biaya serta jumlah harga perolehan dan penyerahan barang atau jasa.

Dengan pembukuan banyak manfaat yang bisa didapat oleh sebuah usaha mulai dari transparansi keuntungan dan kerugian, mengetahui setiap transaksi yang dilakukan dalam periode tertentu, hingga dapat menilai perkembangan usaha untuk kemudian dapat menjadi acuan untuk strategi bisnis kedepannya.

Jika dahulu pembukuan dilakukan secara manual kini dengan kemajuan teknologi kegiatan pembukuan bisa dilakukan lebih simpel dengan bantuan aplikasi. Banyak keuntungan yang dimiliki ketika Anda menggunakan aplikasi pembukuan usaha daripada secara manual.

Selain lebih mudah, dengan menggunakan aplikasi pembukuan seorang pemilik usaha tidak lagi harus mencatat semua laporan keuangan di buku atau berlembar-lembar kertas yang tentu saja akan memakan tempat.

Manfaat Aplikasi Pembukuan Usaha untuk Bisnis

  1. Mengetahui Status Keuangan Bisnis

Laporan keuangan merupakan salah satu hal paling penting yang harus dipahami oleh pengusaha. Langkah yang akan diambil untuk keberlangsungan bisnis diambil berdasarkan laporan tersebut.

Dalam membuat laporan keuangan, setidaknya Anda memerlukan dasar ilmu akuntansi. Sayangnya tak semua orang memahami ilmu ini.

Berkat bantuan aplikasi Jurnal, Anda tak perlu mendalami ilmu akuntansi untuk membuat laporan keuangan. Fitur yang disajikan dalam aplikasi pembukuan usaha dapat membantu Anda mencatat keuangan bisnis.

Perhitungan pun dilakukan secara otomatis sehingga Anda dapat mengetahui kondisi untung dan rugi dari usaha yang dijalankan secara real time.

  1. Akses Pengawasan Lebih Mudah

Jurnal merupakan aplikasi pembukuan usaha yang berbasis pada sistem operasi Android. Sehingga Anda dapat memasangnya di ponsel.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengakses pembukuan dan laporan keuangan bisnis Anda hanya dalam genggaman tangan. Anda dapat memantau aplikasi  ini di mana pun dan kapan pun.

Bahkan Anda tak perlu datang langsung ke lokasi usaha untuk mengawasi transaksi pembelian dan pengeluaran.

Jurnal sebagai aplikasi pembukuan usaha menggunakan sistem real time sehingga Anda tak perlu khawatir akan adanya data yang tidak sinkron.

  1.  Memudahkan Evaluasi Kinerja Bisnis

Laporan pembukuan toko memiliki peranan yang sangat penting karena menggambarkan bagaimana usaha Anda berjalan.

Oleh sebab itu, pembukuan toko digunakan untuk melakukan evaluasi kinerja. Jika ada hal yang membuat bisnis merugi, hal itu harus diperbaiki. Sementara itu, strategi yang membuat bisnis meraup untung harus dipertahankan. Aplikasi pembukuan usaha Jurnal dapat membantu perusahaan mendapatkan laporan yang akurat.

Dengan catatan Anda telah memasukkan seluruh data transaksi. Anda tak perlu khawatir akan ada transaksi yang terlewat atau salah dalam perhitungan.

Jadi, laporan yang dihasilkan dari Jurnal dapat mempermudah Anda dan rekan untuk melakukan evaluasi kinerja bisnis.

  1. Strategi Bisnis Akurat

Setelah melakukan evaluasi, Anda juga perlu merencanakan strategi bisnis untuk periode selanjutnya. Tujuannya adalah memperbaiki kesalahan yang terjadi pada periode sebelumnya.

Dengan adanya laporan keuangan yang didapatkan dari Jurnal, penyusunan strategi bisnis menjadi lebih akurat.

Misalnya terdapat penjualan beberapa produk yang kurang baik, data ini akan dapat Anda lihat dengan sangat akurat di dalam laporan.

Dengan begitu, Anda dapat menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di periode berikutnya.

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Usaha dari Jurnal by Mekari

Aplikasi pembukuan usaha Jurnal by Mekari merupakan aplikasi pembukuan yang multiguna yang dibuat untuk dapat memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Jika dulu seorang wirausaha mencatat pembukuan melalui buku secara manual, kini pembukuan usaha bisa dibuat melalui aplikasi handphone.

Saat ini, media digital menjadi semakin populer secara keseluruhan. Tidak terkecuali dalam dunia ekonomi dan bisnis. Tahun ini Penggunaan teknologi yang begitu populer yaitu aplikasi pembukuan usaha. Jurnal by Mekari saat ini telah menjadi salah satu aplikasi pembukuan usaha yang cukup terkenal. Bahkan banyak kelebihan aplikasi Jurnal by Mekari yang bisa Anda dapatkan.

Kelebihan Aplikasi Jurnal by Mekari yang perlu Diketahui untuk Membuat Bisnis Lebih Maju

  1. Bisa Digunakan Kapan Saja dan Dimana Saja

Aplikasi Jurnal by Mekari memiliki banyak keistimewaan yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan usaha ini di rumah, di kantor, dan di tempat-tempat lainnya. Selain itu, aplikasi ini mudah didapat dan ukuran filenya sangat ringan, tidak lebih dari 10 MB. Anda bisa unduh aplikasi keuangan ini tanpa takut membuat penyimpanan di telepon Anda habis.

  1. Dapat Digunakan untuk Beragam Jenis Usaha

Aplikasi Jurnal ini tidak cuma bisa dipakai untuk satu usaha saja. Aplikasi pembukuan usaha  ini juga bisa dipakai untuk mencatat pembukuan dari segala jenis usaha. Mulai dari toko warung-warung kecil, konter pulsa, kafe atau kedai makanan dan minuman, rental mobil, bengkel dan toko online, laundry sampai warung makan.

  1. Dapat Menyimpan Banyak Pembukuan dengan Aman

Seperti yang sudah disampaikan di poin sebelumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan Jurnal untuk segala jenis usaha. tidak cuma itu, Anda juga bisa mencatat pembukuan lebih dari satu. Sehingga apapun jenis usaha Anda, dengan menggunakan aplikasi ini akan tersimpan dengan aman.

Jadi, kalau Anda punya lima jenis usaha yang berbeda, Anda bisa mencatat semua pembayarannya secara online di aplikasi Jurnal.Data yang Anda miliki pun tersimpan dengan aman di server Jurnal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir data pembukuan Anda hilang atau dicuri orang.

  1. Aplikasi Keuangan Multiguna

Aplikasi ini tidak hanya dipakai untuk mencatat pembukuan usaha, aplikasi Jurnal juga bisa Anda gunakan untuk dijadikan aplikasi kasir. Jadi, jika Anda tidak punya mesin kasir, Anda bisa menggunakan aplikasi Jurnal by Mekari ini.

  1. Gratis dan Mudah untuk Digunakan

Kelebihan lain dari aplikasi Jurnal by Mekari adalah aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di play store. Selain itu, Jurnal juga memiliki tampilan yang simpel, sehingga aplikasi ini lebih mudah dan cepat untuk digunakan.

Apa Saja Manfaat Aplikasi Jurnal by Mekari?

Manfaat pertama dari aplikasi Jurnal by Mekari adalah adanya fitur tagihan atau bayar ke pelanggan beda bank dengan GRATIS tanpa biaya admin. Fitur ini memungkinkan Anda dan pelanggan untuk saling melakukan transaksi meskipun beda bank.

Selain itu, semua transaksi dijamin aman karena bekerja sama dengan beberapa bank terkenal yang berlisensi dengan Bank Indonesia.

  1. Bisa Jual Pulsa dan Token Listrik (PPOB)

Selain bisa untuk membayar atau melakukan tagihan uang ke pelanggan. Jurnal by Mekari juga menyediakan berbagai macam fitur untuk berjualan pulsa dan token listrik. Selain itu ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda gunakan.

  1. Memudahkan Evaluasi Kinerja Bisnis

Laporan dalam pembukuan toko memiliki peran yang sangat penting karena dapat menggambarkan bagaimana usaha Anda berjalan dengan baik atau tidak. Oleh sebab itu, pembukuan toko digunakan untuk melakukan evaluasi kinerja bisnis.

Jika ada hal yang membuat bisnis merugi, hal itu harus diperbaiki. Sementara itu, strategi yang membuat bisnis mendapatkan keuntungan lebih harus dipertahankan. Aplikasi pembukuan usaha ini dapat membantu perusahaan mendapatkan laporan yang akurat. Dengan catatan Anda telah memasukkan seluruh data transaksi.

Anda Tidak perlu khawatir akan ada transaksi yang terlewat atau salah dalam perhitungan. Jadi, laporan yang dihasilkan dari Jurnal dapat mempermudah Anda dan rekan untuk melakukan evaluasi dalam kinerja bisnis.

  1. Strategi Bisnis yang Akurat

Setelah melakukan evaluasi, Anda juga perlu merencanakan strategi dalam bisnis untuk periode selanjutnya. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada waktu sebelumnya. Dengan adanya laporan keuangan yang didapatkan dari Jurnal by Mekari, penyusunan strategi bisnis menjadi lebih lebih akurat.

Misalnya terdapat penjualan beberapa produk yang kurang baik, data ini akan dapat Anda lihat dengan sangat akurat di dalam laporan Jurnal by Mekari. Dengan begitu, Anda dapat menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di periode berikutnya.

  1. Pencatatan Transaksi yang Tersistem

Jurnal merupakan aplikasi yang memiliki sistem serta database yang saling terhubung. Sehingga dapat menghasilkan laporan yang akurat dan detail dalam waktu singkat. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi kasir. Sehingga catatan penjualan akan langsung masuk ke database.

Dengan begitu, pencatatan keuangan dalam bisnis Anda menjadi lebih terstruktur dan berkesinambungan. Data yang terperinci memudahkan Anda untuk melakukan pengawasan dan evaluasi seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya.

Pencatatan transaksi yang tersistem pada aplikasi Jurnal juga didukung dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, bahkan oleh pemula. Hal ini tentu dapat memudahkan Anda yang masih awam akan penggunaan teknologi.

Aplikasi Pembukuan Usaha Jurnal by Mekari Dapat Meningkatkan Branding Bisnis

Manfaat aplikasi pembukuan usaha untuk bisnis ini adalah meningkatkan branding. Dengan menggunakan aplikasi Jurnal, Anda dapat memperkenalkan kepada pelanggan bahwa bisnis Anda sudah memakai teknologi terbaru. Dengan menggunakan aplikasi Jurnal, Anda Tidak perlu lagi pusing memikirkan pembukuan dan laporan keuangan.

Jadi, Anda dapat lebih fokus pada pelayanan pelanggan. Pelayanan terbaik tentu akan meningkatkan penilaian pelanggan terhadap bisnis yang Anda jalankan. Semakin baik penilaian yang didapatkan, pelanggan pun tidak segan untuk kembali lagi ke toko Anda.

Aplikasi Jurnal by Mekari dapat digunakan untuk mencatat seluruh transaksi hingga jumlah yang tidak terbatas. Hal ini dapat dilakukan berkat dukungan database yang dimiliki Jurnal by Mekari. Data ini dapat diakses di mana saja tanpa mengenal waktu.

Anda juga dapat melakukan pencarian terhadap transaksi atau stok barang hanya dalam beberapa detik. Kelebihan lain dari Jurnal yaitu menyediakan perhitungan secara otomatis. Jadi, Anda Tidak perlu lagi memikirkan tentang perhitungan pada laporan keuangan. Semuanya sudah dilakukan secara sistematis dan akurat.

Pembukuan adalah satu hal vital yang wajib dimiliki oleh suatu kegiatan bisnis. Bisa dibilang pembukuan adalah dasar dari sebuah sistem akuntansi. Semua jenis ukuran usaha bisnis mulai dari kelas kecil, menengah maupun usaha yang besar membutuhkan yang namanya pembukuan.

Menurut UU Nomor 28 Tahun 2007 Pasal 28, pengertian pembukuan adalah suatu proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengumpulkan data dan informasi keuangan.

Keuangan yang dicatat dalam sistem pembukuan terdiri dari banyak elemen seperti harta, kewajiban, modal, penghasilan, biaya serta jumlah harga perolehan dan penyerahan barang atau jasa.

Dengan pembukuan banyak manfaat yang bisa didapat oleh sebuah usaha mulai dari transparansi keuntungan dan kerugian, mengetahui setiap transaksi yang dilakukan dalam periode tertentu, hingga dapat menilai perkembangan usaha untuk kemudian dapat menjadi acuan untuk strategi bisnis kedepannya.

Jika dahulu pembukuan dilakukan secara manual kini dengan kemajuan teknologi kegiatan pembukuan bisa dilakukan lebih simpel dengan bantuan aplikasi. Banyak keuntungan yang dimiliki ketika Anda menggunakan aplikasi pembukuan usaha daripada secara manual.

Selain lebih mudah, dengan menggunakan aplikasi pembukuan seorang pemilik usaha tidak lagi harus mencatat semua laporan keuangan di buku atau berlembar-lembar kertas yang tentu saja akan memakan tempat.

Manfaat Aplikasi Pembukuan Usaha untuk Bisnis

  1. Mengetahui Status Keuangan Bisnis

Laporan keuangan merupakan salah satu hal paling penting yang harus dipahami oleh pengusaha. Langkah yang akan diambil untuk keberlangsungan bisnis diambil berdasarkan laporan tersebut.

Dalam membuat laporan keuangan, setidaknya Anda memerlukan dasar ilmu akuntansi. Sayangnya tak semua orang memahami ilmu ini.

Berkat bantuan aplikasi Jurnal, Anda tak perlu mendalami ilmu akuntansi untuk membuat laporan keuangan. Fitur yang disajikan dalam aplikasi pembukuan usaha dapat membantu Anda mencatat keuangan bisnis.

Perhitungan pun dilakukan secara otomatis sehingga Anda dapat mengetahui kondisi untung dan rugi dari usaha yang dijalankan secara real time.

  1. Akses Pengawasan Lebih Mudah

Jurnal merupakan aplikasi pembukuan usaha yang berbasis pada sistem operasi Android. Sehingga Anda dapat memasangnya di ponsel.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengakses pembukuan dan laporan keuangan bisnis Anda hanya dalam genggaman tangan. Anda dapat memantau aplikasi  ini di mana pun dan kapan pun.

Bahkan Anda tak perlu datang langsung ke lokasi usaha untuk mengawasi transaksi pembelian dan pengeluaran.

Jurnal sebagai aplikasi pembukuan usaha menggunakan sistem real time sehingga Anda tak perlu khawatir akan adanya data yang tidak sinkron.

  1.  Memudahkan Evaluasi Kinerja Bisnis

Laporan pembukuan toko memiliki peranan yang sangat penting karena menggambarkan bagaimana usaha Anda berjalan.

Oleh sebab itu, pembukuan toko digunakan untuk melakukan evaluasi kinerja. Jika ada hal yang membuat bisnis merugi, hal itu harus diperbaiki. Sementara itu, strategi yang membuat bisnis meraup untung harus dipertahankan. Aplikasi pembukuan usaha Jurnal dapat membantu perusahaan mendapatkan laporan yang akurat.

Dengan catatan Anda telah memasukkan seluruh data transaksi. Anda tak perlu khawatir akan ada transaksi yang terlewat atau salah dalam perhitungan.

Jadi, laporan yang dihasilkan dari Jurnal dapat mempermudah Anda dan rekan untuk melakukan evaluasi kinerja bisnis.

  1. Strategi Bisnis Akurat

Setelah melakukan evaluasi, Anda juga perlu merencanakan strategi bisnis untuk periode selanjutnya. Tujuannya adalah memperbaiki kesalahan yang terjadi pada periode sebelumnya.

Dengan adanya laporan keuangan yang didapatkan dari Jurnal, penyusunan strategi bisnis menjadi lebih akurat.

Misalnya terdapat penjualan beberapa produk yang kurang baik, data ini akan dapat Anda lihat dengan sangat akurat di dalam laporan.

Dengan begitu, Anda dapat menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di periode berikutnya.

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Usaha dari Jurnal by Mekari

Aplikasi pembukuan usaha Jurnal by Mekari merupakan aplikasi pembukuan yang multiguna yang dibuat untuk dapat memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Jika dulu seorang wirausaha mencatat pembukuan melalui buku secara manual, kini pembukuan usaha bisa dibuat melalui aplikasi handphone.

Saat ini, media digital menjadi semakin populer secara keseluruhan. Tidak terkecuali dalam dunia ekonomi dan bisnis. Tahun ini Penggunaan teknologi yang begitu populer yaitu aplikasi pembukuan usaha. Jurnal by Mekari saat ini telah menjadi salah satu aplikasi pembukuan usaha yang cukup terkenal. Bahkan banyak kelebihan aplikasi Jurnal by Mekari yang bisa Anda dapatkan.

Kelebihan Aplikasi Jurnal by Mekari yang perlu Diketahui untuk Membuat Bisnis Lebih Maju

  1. Bisa Digunakan Kapan Saja dan Dimana Saja

Aplikasi Jurnal by Mekari memiliki banyak keistimewaan yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan usaha ini di rumah, di kantor, dan di tempat-tempat lainnya. Selain itu, aplikasi ini mudah didapat dan ukuran filenya sangat ringan, tidak lebih dari 10 MB. Anda bisa unduh aplikasi keuangan ini tanpa takut membuat penyimpanan di telepon Anda habis.

  1. Dapat Digunakan untuk Beragam Jenis Usaha

Aplikasi Jurnal ini tidak cuma bisa dipakai untuk satu usaha saja. Aplikasi pembukuan usaha  ini juga bisa dipakai untuk mencatat pembukuan dari segala jenis usaha. Mulai dari toko warung-warung kecil, konter pulsa, kafe atau kedai makanan dan minuman, rental mobil, bengkel dan toko online, laundry sampai warung makan.

  1. Dapat Menyimpan Banyak Pembukuan dengan Aman

Seperti yang sudah disampaikan di poin sebelumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan Jurnal untuk segala jenis usaha. tidak cuma itu, Anda juga bisa mencatat pembukuan lebih dari satu. Sehingga apapun jenis usaha Anda, dengan menggunakan aplikasi ini akan tersimpan dengan aman.

Jadi, kalau Anda punya lima jenis usaha yang berbeda, Anda bisa mencatat semua pembayarannya secara online di aplikasi Jurnal.Data yang Anda miliki pun tersimpan dengan aman di server Jurnal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir data pembukuan Anda hilang atau dicuri orang.

  1. Aplikasi Keuangan Multiguna

Aplikasi ini tidak hanya dipakai untuk mencatat pembukuan usaha, aplikasi Jurnal juga bisa Anda gunakan untuk dijadikan aplikasi kasir. Jadi, jika Anda tidak punya mesin kasir, Anda bisa menggunakan aplikasi Jurnal by Mekari ini.

  1. Gratis dan Mudah untuk Digunakan

Kelebihan lain dari aplikasi Jurnal by Mekari adalah aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di play store. Selain itu, Jurnal juga memiliki tampilan yang simpel, sehingga aplikasi ini lebih mudah dan cepat untuk digunakan.

Apa Saja Manfaat Aplikasi Jurnal by Mekari?

Manfaat pertama dari aplikasi Jurnal by Mekari adalah adanya fitur tagihan atau bayar ke pelanggan beda bank dengan GRATIS tanpa biaya admin. Fitur ini memungkinkan Anda dan pelanggan untuk saling melakukan transaksi meskipun beda bank.

Selain itu, semua transaksi dijamin aman karena bekerja sama dengan beberapa bank terkenal yang berlisensi dengan Bank Indonesia.

  1. Bisa Jual Pulsa dan Token Listrik (PPOB)

Selain bisa untuk membayar atau melakukan tagihan uang ke pelanggan. Jurnal by Mekari juga menyediakan berbagai macam fitur untuk berjualan pulsa dan token listrik. Selain itu ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda gunakan.

  1. Memudahkan Evaluasi Kinerja Bisnis

Laporan dalam pembukuan toko memiliki peran yang sangat penting karena dapat menggambarkan bagaimana usaha Anda berjalan dengan baik atau tidak. Oleh sebab itu, pembukuan toko digunakan untuk melakukan evaluasi kinerja bisnis.

Jika ada hal yang membuat bisnis merugi, hal itu harus diperbaiki. Sementara itu, strategi yang membuat bisnis mendapatkan keuntungan lebih harus dipertahankan. Aplikasi pembukuan usaha ini dapat membantu perusahaan mendapatkan laporan yang akurat. Dengan catatan Anda telah memasukkan seluruh data transaksi.

Anda Tidak perlu khawatir akan ada transaksi yang terlewat atau salah dalam perhitungan. Jadi, laporan yang dihasilkan dari Jurnal dapat mempermudah Anda dan rekan untuk melakukan evaluasi dalam kinerja bisnis.

  1. Strategi Bisnis yang Akurat

Setelah melakukan evaluasi, Anda juga perlu merencanakan strategi dalam bisnis untuk periode selanjutnya. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada waktu sebelumnya. Dengan adanya laporan keuangan yang didapatkan dari Jurnal by Mekari, penyusunan strategi bisnis menjadi lebih lebih akurat.

Misalnya terdapat penjualan beberapa produk yang kurang baik, data ini akan dapat Anda lihat dengan sangat akurat di dalam laporan Jurnal by Mekari. Dengan begitu, Anda dapat menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di periode berikutnya.

  1. Pencatatan Transaksi yang Tersistem

Jurnal merupakan aplikasi yang memiliki sistem serta database yang saling terhubung. Sehingga dapat menghasilkan laporan yang akurat dan detail dalam waktu singkat. Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi kasir. Sehingga catatan penjualan akan langsung masuk ke database.

Dengan begitu, pencatatan keuangan dalam bisnis Anda menjadi lebih terstruktur dan berkesinambungan. Data yang terperinci memudahkan Anda untuk melakukan pengawasan dan evaluasi seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya.

Pencatatan transaksi yang tersistem pada aplikasi Jurnal juga didukung dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, bahkan oleh pemula. Hal ini tentu dapat memudahkan Anda yang masih awam akan penggunaan teknologi.

Aplikasi Pembukuan Usaha Jurnal by Mekari Dapat Meningkatkan Branding Bisnis

Manfaat aplikasi pembukuan usaha untuk bisnis ini adalah meningkatkan branding. Dengan menggunakan aplikasi Jurnal, Anda dapat memperkenalkan kepada pelanggan bahwa bisnis Anda sudah memakai teknologi terbaru. Dengan menggunakan aplikasi Jurnal, Anda Tidak perlu lagi pusing memikirkan pembukuan dan laporan keuangan.

Jadi, Anda dapat lebih fokus pada pelayanan pelanggan. Pelayanan terbaik tentu akan meningkatkan penilaian pelanggan terhadap bisnis yang Anda jalankan. Semakin baik penilaian yang didapatkan, pelanggan pun tidak segan untuk kembali lagi ke toko Anda.

Aplikasi Jurnal by Mekari dapat digunakan untuk mencatat seluruh transaksi hingga jumlah yang tidak terbatas. Hal ini dapat dilakukan berkat dukungan database yang dimiliki Jurnal by Mekari. Data ini dapat diakses di mana saja tanpa mengenal waktu.

Anda juga dapat melakukan pencarian terhadap transaksi atau stok barang hanya dalam beberapa detik. Kelebihan lain dari Jurnal yaitu menyediakan perhitungan secara otomatis. Jadi, Anda Tidak perlu lagi memikirkan tentang perhitungan pada laporan keuangan. Semuanya sudah dilakukan secara sistematis dan akurat.

Wajib Dibaca

Artikel Terbaru

/