RADARMALANG — Youtube saat ini menjadi salah satu platform yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan. Konten yang disajikan pun beragam, tak terkecuali horor. Horor menjadi salah satu konten yang menarik perhatian masyarakat, khususnya orang Indonesia karena kisah yang ditampilkan cukup sesuai dengan sifat orang Indonesia yang suka dengan hal-hal mistis.

Dari banyaknya konten horor yang ada, berikut ada 5 channel yang mengangkat kisah horor dan misteri.

1. Nessie Judge

Channel youtube yang memiliki 6,45 juta subscriber ini menarik perhatian pecinta horor dengan segmennya yang berjudul #Nerror. Segmen ini membagikan kisah-kisah misteri baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Perempuan berdarah campuran Pakistan, Cina dan Belanda ini selalu memberikan penjelasan di setiap ceritanya berdasar riset yang telah ia lakukan. Ia juga dengan terbuka melakukan diskusi dengan subscribernya.

2. Sara Wijayanto

Melalui segmennya berjudul Diary Misteri Sara, ia berhasil membuat para penontonnya merinding lantaran kemampuannya untuk melihat dan berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Beberapa kisah yang diangkatnya pun berdasar dari perjalanannya ke beberapa tempat angker. Contohnya video perjalanan ke perumahan kosong di Jakarta berjudul Tante Kun yang berhasil meraih 10 juta penonton. Selain kisah mistisnya, kisah sedih dari makhluk tak kasat mata ditempat itu membuat penonton merinding sekaligus sedih.

3. Jurnal Risa

Risa Saraswati sebagai pemilik channel youtube ini, juga dikenal sebagai penulis dan penyanyi. Seperti yang dilansir dari wikipedia, Risa berhasil menerbitkan novel bergenre horor seperti Danur, Maddah dan Sunyaruri dan telah diangkat menjadi film. Berkat kesuksesan novelnya tersebut, channel youtube miliknya juga ikut mengalami peningkatan. Sama seperti yotuber horor lainnya, ia juga membagikan perjalanannya ke tempat-tempat seram dan berkomunikasi dengan makhluh halus di sana, bedanya terletak pada durasinya yang lebih panjang dibanding yang lainnya.

4. HAGZ

Dikelola oleh pria asal Semarang bernama Alvien Fajhrin Nata. Video yang dibagikannya cukup menantang untuk ditonton karena ia sering melakukan tantangan dan uji nyali, seperti menelepon nomor seram, mendatangi kuburan, hingga melakukan permainan mistis di tempat angker. Selain itu, dilihat dari akun youtubenya ia juga membagikan informasi horor dari dalam negeri maupun luar negeri.

5. Frissly Herlind

Dikelola langsung oleh Frissly Balqis Herlinda atau dikenal Frissly Herlind dengan 1,76 juta subscriber. Dilansir dari Popbela, ia sempat terlibat dalam film horor berjudul The Sacred Riana: Beginning yang tayang pada 14 Maret 2019 lalu. Melalui channel youtubenya ia membagikan pengalaman-pengalaman horornya, seperti membagikan sosok-sosok mitologi di Indonesia. Ia juga mengaku memiliki kemampuan indigo bahkan memiliki sahabat gain bernama Marsha.

Nah, itu tadi beberapa youtuber bergenre horor yang karyanya bisa membuat penonton merinding.

 

Pewarta : Fairuz Raissa Syahira
Foto : pixabay.com
Penyunting: Fia