KOTA BATU – Setelah hampir empat bulan ditutup gegera pandemi, Predator Fun Park sudah dibuka lagi sejak 11 Juli lagi. Tak sekadar buka, Predator Fun Park juga punya primadona baru.

Sebanyak 27 ekor satwa baru didatangkan oleh pengelola Predator Fun Park.

Marketing Communication Predator Fun Park Moh Wafi mengatakan, selama penutupan pihaknya memang melakukan beberapa perbaikan area. Termasuk menambah satwa koleksi. “Koleksi baru kami namanya Banded Mongoose, baru kami hadirkan pada April 2020 lalu,” terangnya.

Dijelaskan Wafi, Banded Mongoose adalah mamalia karnivora kecil yang habitatnya banyak terdapat di Afrika bagian timur dan tengah. Mongoose biasa hidup di saban dan hutan terbuka.

Mongoose termasuk hewan yang produktif karena masa kehamilannya antara 60-70 hati. Di mana, mongoose betina bisa melahirkan 2-5 ekor.

Kata dia, Koleksi baru ini merupakan hewan predator yang memiliki keunikan tersendiri. Banded Mongoose ini hewan nomaden dengan membuat beberapa lubang sebagai tempat tinggal mereka. “Koleksi baru ini juga dikenal sebagai pemangsa ular kobra,”ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya menambah koleksi hewan tersebut sebanyak 27 ekor. Dengan harapan, pihaknya semakin bisa memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Predator Fun Park.

Disampaikan pula, jika melihat animo pengunjung selama beroperasional kembali ini, koleksi barunya itu cukup menarik perhatian pengunjung. “Antusias mereka (pengunjung) cukup tinggi untuk melihat koleksi baru itu,” Ujar Wafi.

Sementara untuk perawatannya, Kata dia, perawatannya relatif cukup mudah. Seperti contoh, Banded Mongoose hanya makan dua kali dalam sehari. Jenis makanannya pun mudah didapatkan. Diantaranya, serangga, lipan, kadal, ular katak dan tikus. “Biasanya dalam seminggu harus makan tikus sebanyak 3 kali,” bebernya.

Ia berharap, semakin banyaknya koleksi hewan predator, bisa menjadi sebagai daya tarik wisatawan. Sehingga, garis besarnya untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Predator Fun Park.

Pewarta : Ulfa Afrian
Foto : Rubianto