alexametrics
Friday, August 14, 2020

Keamanan Berlapis, Wagub Jatim Puji Kelengkapan SOP Covid-19 di JTP 3

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA BATU – Untuk memastikan semua tempat wisata menerapkan standard operational procedure (SOP) yang benar di tengah pandemi Covid-19, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak destinasi wisata berbasis new normal di kawasan Kota Batu, Minggu (26/7). JTP 3 menjadi destinasi wisata pertama yang ditinjaunya dan dinilai sebagai salah satu tempat yang pengendaliannya cukup baik.

“Banyak upaya yang berlapis-lapis untuk meminimalisir Covid-19 di JTP 3,” kata Emil di sela melakukan peninjauan destinasi wisata berbasis new normal di kawasan Kota Batu, Minggu (26/7).

Di JTP 3, Emil Dardak meninjau 2 wahana. Yakni, The Legend Star dan Millenial Glow Garden. Tak hanya itu, pihak JTP 3 juga menunjukkan kesiapan ruang isolasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Emil mengatakan, ia mengapresiasi Pemkot Batu dan juga pengelola JTP atas penerapan SOP yang ketat ini . “Saya lihat juga sudah ada tim satgas Covid-19 sendiri, yang dilengkapi ruang isolasi,” ungkapnya.

Hal ini menurut dia memang perlu dilakukan, agar ekonomi masyarakat bisa bergerak tapi risiko Covid-19 tetap bisa dikendalikan.

Tak hanya itu, kata dia, antisipasi yang lainnnya juga dilakukan dengan melakukan pembatasan jumlah kunjungan. “Itu juga menjadi salah satu rem, agar tidak terjadi penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Ulfa Afrian
Foto : Ulfa Afrian
Editor: Hendarmono Al S

- Advertisement -

Latest news

Semut Wifi, Trik MTsN 6 Malang Bantu Siswa Belajar Daring

Melalui program Bidik Signal Abhikarsya “BISA” MTsN 6 Malang meminjamkan telepon seluler (ponsel) dan membelikan kuota internet kepada siswa yang mengalami kendala saat pembelajaran daring.
- Advertisement -

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Related news

Manjakan Wisatawan, Museum Angkut Libatkan Penonton dalam Atraksi

Penonton tidak hanya sekadar melihat, tetapi salah satu di antara mereka diberikan kesempatan istimewa. Yakni, merasakan sensasi menjadi penumpang salah satu mobil yang atraksi slalom.

Mengintip Keindahan Destinasi Wisata Lebanon

Suasana duka menyelimuti Lebanon lantaran terjadinya ledakan besar di kawasan pelabuhan Kota Beirut pada Selasa petang (4/8). Dikenal sebagai wilayah yang kerap bergejolak, Lebanon menyimpan destinasi wisata menakjubkan. Mulai dari wisata alam hingga tempat bersejarah.

Animo Pengunjung Tinggi, Museum Angkut Dibuka Tiap Hari

"Jadi weekday kami buka, seperti besok (hari ini), walaupun hari Senin wisatawan bisa visit," ujar Asisten Manajer Promo dan Marketing Museum Angkut Nunuk Liantin.

Si Imut Pemakan Kobra Ini Jadi Koleksi Baru Predator Fun Park

KOTA BATU - Setelah hampir empat bulan ditutup gegera pandemi, Predator Fun Park sudah dibuka lagi sejak 11 Juli lagi. Tak sekadar buka, Predator Fun Park juga punya primadona baru.
- Advertisement -