KOTA BATU – Ini bisa jadi kabar gembira bagi yang akan liburan ke Kota Batu. Mulai 1 Agustus, Jawa Timur Park (JTP) Group membuka kembali wahana wisata Dino Park. Sedangkan Milenial Glow Garden akan dioperasikan pada pertengahan Agustus.

Dibukanya kembali wahana wisata tersebut karena sudah memenuhi standar protap kesehatan Covid-19. Sebelumnya JTP Group juga mengoperasikan kembali JTP 2, Eco Green Park, Predator Fun Park, JTP 3 (Museum Musik dan the Legend Star Park).

“Kami sudah ada beberapa tempat wisata yang mulai beroperasi. Tanggal 1 Agustus nanti Dino Park akan segera menyusul. Semuanya menerapkan protokol kesehatan,” kata Manager Marketing and Public Relation JTP Group Titik S Ariyanto, Kamis (30/7).

Menurutnya, semua petugas dan karyawan JTP Group juga menerapkan protokol kesehatan. Termasuk para pengunjung juga diharuskan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama. Termasuk dalam rangka pencegahan penyebaran korona,” terangnya.

Tak hanya itu, masih kata dia, pihaknya juga membatasi maksimal 50 persen pengunjungnya. Hal ini berlaku di semua wahana di bawah JTP Group.

“Sesuai aturan harus dibatasi agar jarak antar pengunjung bisa terjaga,” ungkap perempuan yang juga wakil ketua PHRI Kota Batu ini.

Selain itu, Titik melanjutkan, pihaknya juga memberikan diskon khusus bagi pengunjung. Yaitu diterapkan pada harga paket beberapa wahana di bawah JTP Group. Dimana potongannya mulai Rp 30 ribu hingga Rp 90 ribu. “Kami tetap kasih diskon khusus untuk wisatawan,” ujarnya.

Pewarta: Imam Nasrodin
Foto: Istimewa
Editor: Hendarmono Al S