KOTA MALANG – Sekilas, ajang fashion show ini nampak biasa. Anak-anak tampil ceria begitu dengan orang dewasa yang nampak cantik nan tampan.

Namun jika di perhatikan dengan baik. Para model ini, bukan model biasa. Tapi mereka yang punya kekurangan dan keterbatasan fisik. Ya, penyandang difabel. Seperti, tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita maupun autis.

Sontak, aksi merekapun menjadi sorotan. Bahkan mencuri perhatian para pengunjung Malang Town Square. Tak sedikit dari penonton yang enggan beranjak, justru mengambil gadget untuk memvideo ataupun foto model disabilitas itu.

“Ya, pertama kalinya ada fashion show lintas difabel,” Kata Dwi Linda, MC Linda Show Jilid II.

Menariknya, aksi lenggak lenggok keren mereka ini diarahkan langsung oleh Agung Soedir Putra. Pria yang akrab disapa panda sekaligus pemilik Color Model Inc ini, bahkan tak bisa berkata apapun saat ditanya kesulitan untuk melatih teman-teman disabilitas itu.

“Aku buatnya fun dan aku buat seneng,” ujarnya sembari menitihkan air mata.

Bagi Panda, melatih catwalk memang bukan sesuatu yang baru, namun jika yang dilatih adalah para penyandang disabilitas, hal tersebut merupakan pengalaman berharga.

“Saya ga bisa ngomong lagi, kita hanya bisa bersyukur diberi kelengkapan. Bagi yang tidak lengkap harus bisa bersyukur jangan patah semangat” imbuh Panda dengan suara bergetar.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia