JawaPos.com –  Dalam menyambut hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, PT Lotte Indonesia menggelar acara di sekolah-sekolah yang tersebar di Jabodetabek. Kegiatanya adalah para ibu dan anak menuangkan ekspresi kasih sayangnya dalam bentuk tulisan.

“Selain menyambut hari Ibu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menciptakan moment kebersamaan antara ibu dan anak,” ujar Marketing Manager PT Lotte Indonesia Ingen Ate Malem Meliala dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Senin (3/12).

Kegiatan itu dimulai sejak 8 November dan akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2018. Dalam rangkaian kegiatannya, akan ada pembagian snack kepada para siswa di sekolah-sekolah yang dikunjungi. “Setiap siswa mendapat dua snack, di mana setiap siswa akan berbagi snack tersebut dengan ibunda tercinta sebagai ungkapan rasa sayang mereka kepada ibu,” ujarnya.

Selain itu, kata Ingen, ada juga lomba Menulis Surat Cinta untuk ibu dengan selfie contest bagi para siswa. Tujuannya, untuk mendorong anak-anak dalam mengekspresikan perhatian dan rasa sayang kepada Ibu mereka dengan bentuk tulisan.

“Literasi di Indonesia semakin menurun, semoga dengan adanya lomba seperti ini membuat anak-anak kembali tertarik dengan dunia kreatif dan literasi,” sambung Ingen.

Ada juga kegitaan mendongeng yang akan digelar di Kembang Kencur, Jakarta. “Jadi, tidak hanya mendorong kemampuan untuk menulis, tetapi juga mendorong kemampuan membaca melalui bercerita atau mendongeng,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, juga ada sesi joy parenting bersama Vera Itabiliana Hadiwidjojo, psikolog anak di Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia dan psikolog sekolah di beberapa sekolah di Jakarta yang membahas “There is No Manual to be A Perfect Mom”.

“Harapannya kami dapat memberikan inspirasi kepada para ibu betapa pentingnya menjalin momen kebersamaan di mana masing-masing anggota keluarga di era digital ini,” paparnya.

(jpg/JPC)