KOTA MALANG – IKIP Budi Utomo Malang patut bangga. Pasalnya Muhammad Taqiyyudin Rohanan, salah satu mahasiswa semester 1 jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PJKR) berhasil meraih gelar juara pencak silat. Dia menang dalam kategori seni tunggal dewasa pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS PAKU BUMI Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia dan Eropa di GOR Pajajaran Bandung pada 31 Januari – 3 Februari 2019.

Didin, begitu dia biasa dipanggil, memastikan diri sebagai juara pada hari jumat (1 Februari 2019) setelah berhasil mengungguli para lawannya dengan point 435.

Kejuaraan yang di ikuti oleh 3019 peserta dari berbagai kelas itu berlangsung sangat sengit, untuk kategori Seni Tunggal Dewasa sendiri diikuti oleh 18 peserta dari berbagai daerah. Menurut Didin, lawan yang paling kuat adalah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Ya, ada lawan yang cukup menyulitkan saya, tapi di beberapa poin saya lebih unggul, sehingga bisa finish dengan point tertinggi, ungkap dia. Senang sekali bisa ikut dalam event terbuka yang juga diikuti oleh peserta dari mancanegara, tambahnya.

Dia pun tidak lupa berterima kasih kepada IKIP Budi Utomo Malang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Didin berharap akan ada lebih banyak lagi mahasiswa IKIP Budi Utomo yang mendulang prestasi nasional maupun internasional khususnya di cabang pencak silat, sebagai wujud melestarikan budaya bangsa.

Pewarta : Neni Fitrin
Penyunting : Kholid Amrullah
Fotografer : IKIP Budi Utomo