MALANG KOTA – Tak berlebihan bila menyebut Makan Konate sebagai aktor utama di balik kemenangan 6-1 Arema FC atas Persita Tangerang. Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (13/3), Konate tak hanya membuat satu gol pada menit ke-33.

Gelandang berkewarganegaraan Mali itu juga mencatat dua assist. Yakni, pada menit ke-62 yang berbuah gol bagi Hendro Siswanto dan menit ke-67 untuk gol Arthur Cunha.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija menilai bahwa Konate mampu menjalankan instruksinya dengan sangat baik. ”Saya memberikan dia kebebasan bermain. Tidak hanya di tengah, tapi juga bergerak ke kanan maupun ke kiri,” kata dia.

Pergerakan yang lebih leluasa itu membuat Konate jadi sulit dijaga pemain lawan. Meski penjagaan terhadap Konate tidak seketat seperti ketika menghadapi Barito Putera Senin lalu (4/3).

Secara keseluruhan, Milo menilai seluruh pemainnya sudah bekerja keras dan mampu menjaga fokus selama 90 menit. ”Karena kalau kami kehilangan fokus, mudah melakukan kesalahan dan hasilnya tentu saja bisa berubah,” ungkap pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Sementara itu, Konate mengaku senang bisa bermain bagus, mencetak gol plus assist dan membawa timnya menang. Dia pun mengakui bahwa Milo memang memberinya kebebasan pada laga kali ini.

”Pelatih kasih saya free di lapangan, saya bisa move ke kiri dan kanan di daerah Dendi dan Hardianto,” ujar Konate. Meski senang sudah menang, tapi Konate belum tenang. Sebab, peluang lolos menunggu hasil tim lain. ”Saat ini kami tunggu hasil dulu saja,” singkatnya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Darmono