KOTA MALANG – Jawa Pos Radar Malang menggelar event Silaturahmi Sastra bertajuk Inovasi Sastra Indonesia. Dalam kegiatan tersebut para sastrawan kota Malang berkumpul untuk sharing karya sastra di News Café, jalan Kawi 11B. Acara yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB tersebut dibuka untuk umum.

Menurut Penanggungjawab Silaturahmi Sastra, Kholid Amrullah, event ini menjadi ajang silaturahmi para pegiat seni dan sastra yang memang banyak di Kota Malang.

“Kota Malang ini sebenarnya banyak penggiat sastra. Untuk membudayakan itu maka kita buat ini menjadi wadah berekspresi dan menambah wawasan,” katanya.

Kholid menambahkan, peluang untuk menambah wawasan di Silaturahmi Sastra terbuka lebar. Pasalnya, bukan sekadar penggiat namun sejumlah tokoh sastra kenamaan Kota Malang juga hadir di acara ini. Salah satunya, Djoko Saryono, yang notabene Guru Besar Sastra Universitas Negeri Malang, dan seniman Faris Naufal S yang hadir untuk mendeklamasikan puisi karyanya.

“Termasuk nanti juga hadir Tengsoe Tjahjono, penulis buku puisi ‘60 Kali Oktober’ yang juga seorang pentagrafis (cerpen tiga paragraf),” rinci Kholid.

Koordinator Silaturahmi Sastra, Fajrus Shiddiq menambahkan, Silaturahmi Sastra rencananya akan menjadi agenda bulanan sehingga mampu mewadahi potensi sastrawan di Kota Malang sekaligus memasyarakatkan sastra.

“Untuk menjadi penampil, siapa saja boleh mendaftar. Baik mereka yang punya karya dan memang mau terus belajar,” tambah Fajrus.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia