alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Khalim Sanjaya, Wujudkan Mimpi Bangun Yayasan Yatim Piatu

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – Mungkin tak banyak putra daerah seperti sosok Abd Khalim Sanjaya SH di Malang Raya ini. Karena selain mampu membangun ekonomi tanah kelahiran, tapi pria kelahiran 12 Juli 1982 ini juga peduli pada dunia pendidikan dan sosial.

Dimana, dia bakal membangun kawasan pendidikan terintergrasi, mulai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pondok properti dan bisnis, di kawasan perumahan miliknya di Jalan Sunimbar nomor 1A, Dawuhan, Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Bahkan, di lahan sekitar 35 hektar ini juga bakal dibangun yayasan yatim piatu ‘Masholihul Yatama’. “Prioritasnya (siswa dan anak yatim piatu) nanti dari warga sekitar. Kami ingin bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga sekitar tempat kelahiran saya,” kata pria 38 tahun ini.

Bapak dua anak ini bercerita bahwa khusus untuk yayasan yatim piatu bakal digratiskan total. Karena biaya operasionalnya bakal diambilkan dari keuntungan dari usaha kos-kosan miliknya. Praktis, ada donatur atau tidak, yayasan yatim piatu nanti tetap bisa berjalan.

“Khusus pengurus (termasuk tenaga pengajar di yayasan, red), kami buatkan usaha sendiri dengan manajemen profesional. Ini nanti untuk gajinya. Biar mereka bisa fokus (mengajar),” terang putra pasangan H Munif dan Hj Sofiah.

Lebih lanjut, khusus di pondok properti dan bisnis juga bakal dibuat konsep seperti pendidikan keterampilan. Dimana 30 persen teori dan 70 persen nanti praktek lapangan di kantor Green Stone. Sehingga, dia berharap akan muncul banyak pengusaha dari tanah kelahirannya.

“Saya ingin berbagi dan kasih motivasi anak-anak kampung saya untuk jadi pengusaha. Makanya, saya prioritaskan warga sekitar,” ungkap suami Eni Lestari ini.

Pewarta: Imam
Foto: istimewa
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Pemkot Malang Siapkan Rp 4 M untuk Rest Area Wisatawan Bromo

"Karena dekat dengan exit tol Madyopuro, maka akan kami bangun rest area di sini (Terminal Madyopuro)," kata Wali Kota Malang Sutiaji, sambil memberikan isyarat ke lahan yang akan dibangun rest area, Selasa (22/9).

11 Penyandang Disabilitas Dapat SIM D Gratis di Hari Lalu Lintas

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SIK mengatakan, khusus untuk Hari Lalu Lintas ini layanan yang diberikan berbeda. Satlantas melakukan jemput bola karena banyak dari para difabel tidak percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri.

Siaga Sehat, Dinkes Siapkan Fasilitas UKK di Terminal Madyopuro

Menurutnya, kolaborasi Dinkes dan Dishub Kota Malang ini dinilai penting untuk menjaga lima pilar di Terminal Madyopuro. Yaitu pilar petugas, pengunjung, penumpang, pengemudi, dan pelaku usaha.

Agar Menang, Wali Kota Malang Puasai Terminal Madyopuro

"Hari ini saya puasa. Wes diposoni lek nggak menang, sing salah sing poso opo sing dipasani (Sudah dipuasai tidak menang, yang salah yang puasa atau yang dipuasai)," kata Sutiaji sambil bercanda saat memberikan sambutan acara penilaian lomba terminal sehat Provinsi Jatim, Selasa (22/9).
- Advertisement -