alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Di Kota Batu, Pasien Sembuh dari Covid-19 Capai 85 Persen

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA BATU – Tingkat kesembuhan pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Batu cukup tinggi. Hingga Rabu (5/8) pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 85 persen.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu per 5 Agustus 2020, dari 173 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 147 jumlah pasien yang dinyatakan sembuh. Artinya, jika dipersentase tingkat kesembuhan pasien mencapai 85 persen.

Dari data tersebut juga menunjukkan, saat ini hanya tersisa 14 pasien yang masih bersatus positif Covid-19. Sementara yang 12 orang lainnya meninggal dunia.

“Di Kota Batu tingkat kesembuhan pasien Covid-19 memang cukup tinggi. Hal tersebut tentunya karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi,” ujar Juru Bicara Penanganan dan Percepatan Covid-109 Kota Batu M Chori, Rabu (5/8).

Salah satunya, dia melanjutkan, tingkat kesembuhan secara umum dipengaruhi dari daya tahan tubuh pasien dan juga respons tubuh terhadap pengobatan yang diberikan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari mengatakan, faktor kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu disebabkan pasien memiliki imun yang bagus. “Mereka (pasien) juga diberikan makanan yang sesuai gizi dan suplemen,” ucapnya.

Selain itu, kata Kartika, sarana parasarana juga dilengkapi untuk mendukung kesembuhan. “Tempat isolasi dibuat senyaman-nyamannya, bahkan ada fasilitas olahraga dan entertainmen, seperti contoh ada TV, salah satunya,” ungkap Kartika.

Sementara untuk pelayanan kesehatan, dia membeberkan, pemeriksaan kesehatan lengkap dengan laboratorium. “Seperti foto toraks serta konsul dengan dokter spesialis,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, jumlah kasus suspek sebanyak 175 pasien, probable 4 pasien, diisolasi 39 pasien, dan discarded 118 pasien.

Pewarta: Ulfa Afrian
Foto: Ilustrasi
Editor: Hendarmono Al S

- Advertisement -

Latest news

Pakar: ‘Pecahnya’ Suara NU Untungkan Incumbent

“Tapi kalau pengamatan saya, “pecahnya” suara NU akan untungkan incumbent. Dia bisa dapat dukungan kalangan NU dan nasional karena diusung partai nasional," kata pria yang juga menjadi Ketua Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP UB ini, Rabu (23/9).
- Advertisement -

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Related news

Pemkot Malang Siapkan Rp 4 M untuk Rest Area Wisatawan Bromo

"Karena dekat dengan exit tol Madyopuro, maka akan kami bangun rest area di sini (Terminal Madyopuro)," kata Wali Kota Malang Sutiaji, sambil memberikan isyarat ke lahan yang akan dibangun rest area, Selasa (22/9).

11 Penyandang Disabilitas Dapat SIM D Gratis di Hari Lalu Lintas

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SIK mengatakan, khusus untuk Hari Lalu Lintas ini layanan yang diberikan berbeda. Satlantas melakukan jemput bola karena banyak dari para difabel tidak percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri.

Siaga Sehat, Dinkes Siapkan Fasilitas UKK di Terminal Madyopuro

Menurutnya, kolaborasi Dinkes dan Dishub Kota Malang ini dinilai penting untuk menjaga lima pilar di Terminal Madyopuro. Yaitu pilar petugas, pengunjung, penumpang, pengemudi, dan pelaku usaha.

Agar Menang, Wali Kota Malang Puasai Terminal Madyopuro

"Hari ini saya puasa. Wes diposoni lek nggak menang, sing salah sing poso opo sing dipasani (Sudah dipuasai tidak menang, yang salah yang puasa atau yang dipuasai)," kata Sutiaji sambil bercanda saat memberikan sambutan acara penilaian lomba terminal sehat Provinsi Jatim, Selasa (22/9).
- Advertisement -