alexametrics
27C
Malang
Wednesday, 20 January 2021

Breaking News! Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

RADARMALANG – Pendakwah ternama, Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1). Kabar duka tersebut diketahui dari akun Instagram @yayasan.syekhalijaber.

Ustadz Yusuf Mansur juga mengabarkan kabar duka tersebut. Melalui akun Instagramnya, Yusuf Mansur menegaskan bahwa Syekh Ali Jaber wafat dalam keadaan negatif Covid -19.

“Benar Syekh Ali wafat 08.30, sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” tulis kutipan Instagram @yusufmansurnew, Kamis (14/1).

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 sejak akhir Desember 2020 lalu. Dia mendapat perawatan di rumah sakit. Kondisinya sempat turun sehingga harus masuk ke ruang ICU.

Instagram Ustad Yusuf Mansur juga mengabarkan kepergian Syekh Ali Jaber (Screenshot Instagram)

Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan penceramah kelahiran Madinah itu sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. Pada 4 Januari 2021 Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik.

“Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1) lalu.

Syekh Ali Jaber merupakan ulama kenamaan Indonesia. Seorang penghapal Al-Quran dan sering mengisi ceramah di berbagai daerah di Indonesia.

Lahir di Madinah Februari 1976, Syekh Ali Jaber menikah dengan Umi Nadia, perempuan Indonesia asal Lombok, NTB. Memiliki seorang anak bernama Hasan.

Penulis : Khrisna Ambar

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca