alexametrics
25C
Malang
Tuesday, 26 January 2021

Dokumen Ini Jadi Pintu KPK Geledah Rumdin Wali Kota Batu

KOTA BATU – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kota Batu. Hari ini (14/1) giliran rumah dinas (rumdin) Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang disasar. Selain itu, tim lembaga antirasuah ini juga mendatangi rumah seorang staf pribadi mantan Wali Kota Batu.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri mengakui adanya penggeledahan yang dilakukan di rumdin Wali Kota Batu. Penggeledahan berkaitan dengan penyidikan dugaan korupsi penerimaan gratifikasi di Pemerintah Kota Batu tahun 2011–2017. KPK akan menginformasikan sejumlah barang bukti yang diamankan setelah penggeledahan selesai dilakukan. ’’Perkembangan akan diinfokan lebih lanjut,’’ ujar Ali.

Sebelumnya, tim penyidik KPK sudah mengubek-ubek sejumlah kantor dinas di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. Diantaranya kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Pariwisata hingga Bapenda Kota Batu.

Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen perizinan yang diduga berkaitan dengan kasus gratifikasi di Pemerintah Kota Batu tahun 2011–2017. ’’Penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan proyek-proyek pekerjaan dan juga dokumen perizinan tempat wisata pada Dinas Pariwisata Kota Batu kurun waktu tahun 2011–2017,’’ ucap Ali. Dari alat bukti tersebut, tim KPK lantas melakukan pengeledahan di rumah Wali Kota Batu.

Pewarta: Imam N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca