alexametrics
25C
Malang
Tuesday, 19 January 2021
ads1

IDI Malang Raya Belum Kantongi Data Nakes Penerima Vaksin Covid-19

MALANG KOTA – Gerakan vaksinasi Covid-19 telah dimulai oleh Presiden RI Joko Widodo kemarin (13/1). Selanjutnya, proses vaksinasi akan dilakukan ke seluruh daerah, termasuk Malang Raya.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang Raya dr M. Anshory SpPD mengaku belum mendapat informasi lanjutan mengenai vaksinasi. Terkait detail jumlah nakes yang akan menerima vaksin juga belum didapatkannya.

”Karena sifatnya dari kami sebagai pelaksana dan sampai sekarang untuk besaran jumlah belum kami dapatkan angkanya,” kata dia saat dihubungi kemarin.

Lebih lanjut, data detail nakes yang divaksin terpusat di Komite Penanganan Covid-19-Pembangunan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Menurut dia, data kurang lebih 7.000 nakes yang akan menerima vaksin merupakan kuota sesuai instruksi dari provinsi. Tetapi, dia berharap vaksinasi tersebut dapat segera dipastikan, terutama nama-nama yang akan menerima.

Update terbaru, dia mendapat informasi bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang sedang melakukan sosialisasi kepada nakes. Itu terkait nakes sebagai pelaksana sekaligus target pertama dari vaksinasi. Selain itu, juga sedang disiapkan pendataan dan persiapan uji coba sistem di masing-masing fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi.

”Tahap pertama vaksinasi Januari hingga April 2021 ini masih bisa buat persiapan terutama terkait vaksinasi,” bebernya. Dokter Anshory berharap dengan vaksinasi ini dapat membantu kerja para nakes di lapangan. Selain itu, disiplin dari masyarakat terkait protokol kesehatan juga terus digencarkan agar angka Covid-19 bisa menurun. (rmc/adn/mas)

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca