alexametrics
29C
Malang
Tuesday, 19 January 2021

Wali Kota Malang Ungkap Keinginan Syekh Ali Jaber yang Belum Terwujud

MALANG KOTA – Berpulangnya Syekh Ali Jaber menjadi duka tersendiri bagi Wali Kota Malang Sutiaji. Pasalnya, beberapa saat lalu, pendakwah kelahiran Madinah itu sempat berkunjung ke Kota Malang. Dalam momen itu, Syekh Ali Jaber sempat menghabiskan beberapa waktu bersama dengan keluarga Sutiaji.

“Beliau adalah ulama yang Moderat meskipun berasal dari Jazirah Arab, namun karena moderat itu lah, dia diterima dan sangat dicintai masyarakat luas, ” kata sutiaji.

Suami Widayati itu juga mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber terkesan dengan Malang tiap kali berkunjung. Tidak hanya cuaca di Malang yang selalu sejuk, dirinya juga pernah menyampaikan ke wali kota bahwa terkesan dengan keramahan masyarakat Malang.

Tak hanya keramahan, suasana Kota Malang juga dinilai Syekh Ali Jaber sangat nyaman, seperti di Bogor.

Keinginannya untuk menebar kebaikan sempat disampaikan Syekh Ali Jaber ke Sutiaji dalam kunjungan terakhirnya ke Malang beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan, ingin membuat program bantuan listrik tenaga alternatif untuk desa-desa terpencil di seluruh Indonesia secara gratis.

“Nanti yang mengerjakan program itu adalah santri beliau. Tujuannya, agar di Indonesia ini tidak ada lagi daerah yang tidak terjangkau listrik,” paparnya.

“Saya sangat merasa kehilangan sosok beliau, karena beliau juga salah satu guru spiritual bagi anak-anak ketika beliau mampir ke Malang,” tutup orang nomor satu di Malang.

Pewarta: Arlita Ulya, Ubaidillah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca