MALANG KOTA – Apes betul nasib pengemudi ojol bernama Achfan Hajar Maulana ini. Di saat Achfan tengah berusaha memeuhi orderan online, handphone (HP) miliknya malah diembat rekannya sesama driver ojol.
Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam (12/7) sekitar pukul 21.00. Saat itu, korban yang merupakan warga Jalan Poliwijen, Kecamatan Blimbing Kota Malang sedang menunggu orderan makanan di sebuah kafe burger di Jalan Soekarno Hatta, Lowokwaru.
Sambil menunggu orderan, dia mengobrol dua temannya sesama pengemudi ojol. Sekitar pukul 22.00 WIB, korban berniat mengantarkan orderan makanan sekaligus pulang ke rumah.
Tapi, alangkah kagetnya Achfan saat mengetahui HP Oppo A9 miliknya hilang. Semula, HP itu ia letakkan di dasbor motornya.
Dia lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Lowokwaru.
Kapolsek Lowokwaru, Kompol Rizky Tri Putra melalui Panit I Reskrim Polsek Lowokwaru, Ipda Zainul Arifin kemudian langsung merespon laporan tersebut.
“Kami langsung mendengarkan kronologi kejadian yang disampaikan oleh korban. Setelah itu kami langsung mendalami apa yang telah disampaikan oleh korban,” ujarnya.
Dari kronologi yang disampaikan korban, polisi mencurigai salah satu teman korban yang sama-sama menunggu orderan.
“Senin (13/7), teman korban kemudian kami panggil ke Mapolsek Lowokwaru untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata benar, teman korban yang bernama Andri Prasetyo, warga Jalan Kembang Turi, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mengakui telah mencuri HP korban,” bebernya.
Akhirnya HP korban yang berada di rumah tersangka langsung diamankan oleh polisi.
“Dari pengakuannya, tersangka mencuri karena khilaf. Dan tersangka juga mengaku baru pertama kali melakukan pencurian. Tersangka sendiri kami kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 5 tahun,” tandasnya.
Pewarta: Sandra DC
Editor: Indra M