alexametrics
Friday, August 14, 2020

Jembatan Kedungkandang Ditutup Total hingga September

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA MALANG – Meski proyek pembangunan Fly Over Kedungkandang sudah berjalan sejak 22 Juni lalu, Jembatan Kedungkandang sempat bisa dilalui kendaraan bermotor. Tapi mulai hari ini, jembatan itu ditutup total.
Rencananya, penutupan ini akan berlangsung hingga September mendatang.
Penutupan jembatan Kedungkandang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.
Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir Hadi Santoso membenarkan penutupan total dilakukan karena proses penggalian melibatkan alat berat. ”Ini masih tahap penggalian P2 dan P3,” singkatnya.
Demi keselamatan pengendara, pihaknya memutuskan menutup total jembatan.
Sebelumnya,  pengguna mobil maupun sepeda motor memang masih bisa melintasi jembatan. Meski jalurnya “dibelokkan” ke Pasar Kedungkandang yang berada persis di barat Jembatan Kedungkandang.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Handi Priyanto mengatakan, warga diimbau untuk melewati jalur alternatif.
Yakni dari Jalan Rajasa atau Jalan Kembar, pengendara bisa melintas ke arah Pasar Gadang dan ke Jalan Raya Gadang. ”Lalu, lewat Jalan KH Malik Dalam ke Kedungkandang Gang 7,” ujarnya.
Kemudian, untuk jalur dari dalam Kota Malang ke arah Mayjen Sungkono, warga bisa melalui jalur yang sama. Sedangkan yang dari arah Ampeldento bisa melewati kawasan Sawojajar atau Cemorokandang.
Pewarta: Sandra DC
Foto: Darmono
Editor: Indra M

- Advertisement -

Latest news

Semut Wifi, Trik MTsN 6 Malang Bantu Siswa Belajar Daring

Melalui program Bidik Signal Abhikarsya “BISA” MTsN 6 Malang meminjamkan telepon seluler (ponsel) dan membelikan kuota internet kepada siswa yang mengalami kendala saat pembelajaran daring.
- Advertisement -

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Related news

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

Wacana Sirkuit Balap, Wakil Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau

KOTA MALANG - Belum lama ini, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana melontarkan wacana pembangunan sirkuit balap di Kecamatan Kedungkandang. Usul itu direspon positif Pemkot Malang. 
- Advertisement -