alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Viral Video Pasien Covid-19 Kabur, Diduga dari RSSA Malang

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Video amatir yang menampilkan pasien Covid-19 kabur dari rumah sakit belakangan viral di media sosial.
Ada dua video yang beredar. Salah satunya berdurasi 1 menit 24 detik.
Dari video tersebut, lokasi kejadian diduga di Jalan Pattimura. Tepat di depan Paviliun RSSA (RSUD dr Saiful Anwar) yang menjadi pusat penanganan pasien Covid-19.
Suara pembuat video juga terdengar jelas. Seolah menjelaskan situasi yang terjadi.
Pasien’e Covid kabur siji. Arep muleh njaluk tukang ojek. Tukang ojek’e mlayu kabeh (pasien Covid kabur satu. Mau pulang minta tolong tukang ojek. Tukang ojeknya lari semua),” ujar si pembuat video.
Ya, sejumlah drive ojol (ojek online) memang pergi menjauh saat ada pasien yang mendekat ke arahnya.
Salah satu petugas medis mengejar, berusaha mencegah pasien agar tak terlalu jauh. Namun dia tak berani mendekat, lantaran tak mengenakan APD. Tak lama, beberapa petugas ber-APD mendekati si pasien, berusaha membujuk untuk kembali ke dalam.
Di video lain, juga nampak si pasien yang diketahui perempuan, terus dibujuk pihak petugas medis.
Belum diketahui secara pasti apakah pasien yang kabur itu adalah pasien Covid-19 atau bukan. Juga kapan peristiwa itu terjadi.
Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang dr Husnul Muarif belum memberi jawaban sampai berita ini tayang.
Begitu pun dengan Humas RSSA Donny Iryan.  “Akan kami jawab setelah rapat manajemen. Mohon waktu,” kata dia, singkat
Pewarta: Sandra DC
Foto: Istimewa
Editor: Indra M

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Pemkot Malang Siapkan Rp 4 M untuk Rest Area Wisatawan Bromo

"Karena dekat dengan exit tol Madyopuro, maka akan kami bangun rest area di sini (Terminal Madyopuro)," kata Wali Kota Malang Sutiaji, sambil memberikan isyarat ke lahan yang akan dibangun rest area, Selasa (22/9).

11 Penyandang Disabilitas Dapat SIM D Gratis di Hari Lalu Lintas

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SIK mengatakan, khusus untuk Hari Lalu Lintas ini layanan yang diberikan berbeda. Satlantas melakukan jemput bola karena banyak dari para difabel tidak percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri.

Siaga Sehat, Dinkes Siapkan Fasilitas UKK di Terminal Madyopuro

Menurutnya, kolaborasi Dinkes dan Dishub Kota Malang ini dinilai penting untuk menjaga lima pilar di Terminal Madyopuro. Yaitu pilar petugas, pengunjung, penumpang, pengemudi, dan pelaku usaha.

Agar Menang, Wali Kota Malang Puasai Terminal Madyopuro

"Hari ini saya puasa. Wes diposoni lek nggak menang, sing salah sing poso opo sing dipasani (Sudah dipuasai tidak menang, yang salah yang puasa atau yang dipuasai)," kata Sutiaji sambil bercanda saat memberikan sambutan acara penilaian lomba terminal sehat Provinsi Jatim, Selasa (22/9).
- Advertisement -