alexametrics
23 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Ada Layanan Kesehatan Gratis Di ‘Pokok’e Puskesmas Arjuno’

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Berbagai lini layanan masyarakat di lingkungan Pemkot Malang terus melakukan inovasi. Hal ini dilakukan agar layanan publik makin efisien dan efektif.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Arjuno Kota Malang. Puskesmas yang membawahi empat kelurahan ini meluncurkan program Pojok Konsultasi Kesehatan dan Edukasi (Pokok e) Puskesmas Arjuno, yang disingkat ‘Pokok e Puskesmas Arjuno’.

Kepala Puskesmas Arjuno, Ida Megawati menjelaskan, para program ini, puskesmas memberikan layanan periksa dan konsultasi kesehatan gratis, bukan hanya untuk warga sekitar, namun juga kepada warga Kota malang pada umumnya.

“Siapa saja boleh memanfaatkan fasilitas ini. Termasuk warga di luar wilayah kami. Prinsipnya, kami ingin mempermudah layanan kesehatan,” kata Ida, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan, warga yang memanfaatkan program ini bisa menikmati layanan kesehatan berupa pemeriksaan medis sederhana seperti tes tekanan darah, timbang badan maupun ukur tinggi badan secara cuma-cuma. Ida menegaskan, untuk menikmati program Pokok’e Puskesmas Arjuno, warga tak harus sakit terlebih dahulu.

“Kami lebih menekankan pada pencegahan. Jangan sampai warga datang ke fasilitas kesehatan hanya saat sakit, tapi harus diantisipasi agar tidak sakit,” tegas perempuan asal Surabaya ini.

Dia menambahkan, ada empat kelurahan yang ada di wilayah Puskesmas Arjuno. Yaitu Kelurahan Kiduldalem, Oro-Oro Dowo, Kauman dan Penanggungan. “Tapi untuk layanan tadi bisa dari luar empat wilayah kami ini,” pungkas dia.

Pewarta: Imam
Foto: Imam
Penyunting: Fia

- Advertisement -

Latest news

Dijadwal Hari Ini, Tes Kesehatan Malang Jejeg Ditunda, Ini Alasannya

“Masih banyak persyaratan administrasi yang harus kami lengkapi. Makanya, kami minta tes kesehatan ditunda dulu,” kata Ketua Timses Bapaslon Malang Jejeg Soetopo Dewangga, Senin (21/9).
- Advertisement -

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Related news

Arief Budiman Positif Covid-19, KPU Ambil Langkah Ini

MALANG KOTA — Kabar Ketua Komisi Pemilu Umum (KPU) RI Arief Budiman positif covid-19 juga sampai di KPU Kabupaten Malang. Sehingga, KPU Kabupaten Malang akan memaksimalkan konsultasi dan koordinasi dengan pusat melalui media daring.

Dukung Kampus Merdeka, Uniga-Unmer Colabs Penerapan Tri Dharma Kampus

MALANG KOTA — Universitas Gajayana (Uniga) Malang berkolaborasi dengan Universitas Merdeka (Unmer) Malang dalam menguatkan pengamalan tri dharma perguruan tinggi di Unmer Malang, Rabu (16/9). Yaitu bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Profil Syekh Ali, Ulama Naturalisasi yang Selamat dari Penusukan

RADARMALANG – Syekh Ali Jaber baru saja mengalami insiden penusukan saat menghadiri kegiatan wisuda hafalan Alquran di Bandarlampung. Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber harus mendapatkan 10 jahitan di lengan kanan atas.

Kesaksian Syekh Ali Jaber Usai Ditusuk Pemuda Tak Dikenal

RADARMALANG – Ulama kondang Syekh Ali Jaber ditusuk pemuda tak dikenal saat berdakwah di Masjid Falahuddin, Tamin, Bandarlampung. Aksi pemuda nekat tersebut berhasil melukai tangan kanan atas ulama kelahiran Madinah 3 Februari 1976.
- Advertisement -