alexametrics
Friday, August 14, 2020

Golkar Isyaratkan Usung Kerabat Presiden Ke-4 RI di Pilbup Malang

- Advertisement -
- Advertisement -

KABUPATEN MALANG – Sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak ketiga di DPRD Kabupaten Malang, Golkar punya posisi strategis di Pilbup (Pemilihan Bupati) Malang. Partai berlogo beringin ini pun disebut bakal merapat ke poros PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), menjadi penantang jago PDIP, Sanusi-Didik Gatot Subroto.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, ada dua kader Golkar yang disiapkan untuk maju Pilbup. Yakni Siadi (Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang) dan Didik Budi Muljono.

Nama terakhir, seperti diketahui merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang yang kini menjadi kader Golkar.

Siadi dan Didik disiapkan menjadi calon wakil bupati. Bersanding dengan calon bupati dari PKB yang kemungkinan akan mengarah pada Lathifah Shohib.

Lathifah seperti diketahui merupakan kerabat Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid. Lathifah saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI.

Sinyal merapat ke PKB terungkap dari pernyataan fungsionaris DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam Senin lalu (27/7). ”Yang kelihatan memungkinkan ya (mengarahkan dukungan) ke PKB,” tandas pria yang mengaku sudah lima periode menjadi anggota DPR RI itu.

Sebab, peluang untuk merapat ke PDIP bisa dibilang hampir tertutup. Lantaran PDIP sudah memberi rekomendasi kepada pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto.

Sementara terkait siapakah yang akan dipilih untuk mendampingi calon dari PKB, apakah Siadi atau Didik Budi Muljono, Golkar masih melihat hasil survei.

”Popularitas dan elektabilitas dari figur ini punya andil penting. Makanya, Golkar benar-benar mempertimbangkan pemilihan calon figur yang akan diajukan,” tegas Hasyim.

Pewarta: Farik Fajarwati

Editor: Indra M

- Advertisement -

Latest news

Semut Wifi, Trik MTsN 6 Malang Bantu Siswa Belajar Daring

Melalui program Bidik Signal Abhikarsya “BISA” MTsN 6 Malang meminjamkan telepon seluler (ponsel) dan membelikan kuota internet kepada siswa yang mengalami kendala saat pembelajaran daring.
- Advertisement -

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Related news

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

Wacana Sirkuit Balap, Wakil Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau

KOTA MALANG - Belum lama ini, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana melontarkan wacana pembangunan sirkuit balap di Kecamatan Kedungkandang. Usul itu direspon positif Pemkot Malang. 
- Advertisement -