alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Akhirnya, Wali Kota Batu Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA BATU – Mungkin bagi warga Kota Batu yang ingin melakukan pernikahan, utamanya menggelar resepsi pernikahan menjadi was-was. Sebab, status Kota Batu naik kembali menjadi zona merah dari sebelumnya orange. Namun rupanya, Wali Kota Batu Hj Dra Dewanti Rumpoko memberi lampu hijau terkait hal tersebut.

Istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko itu mengatakan, untuk akad nikah diperbolehkan. Sedangkan untuk kegiatan resepsi, dia meminta adanya pembatasan dengan hanya dihadiri dari pihak keluarga terdekat.

“Maksimal itu 50 orang lah atau sekitaran itu, tapi tetap harus ada izin dari Tim Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan serta penerapan physical distancing dan penggunaan masker,” kata Dewanti ditemui di sela-sela acara di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Selasa (28/7) lalu.

Pembatasan tersebut, kata Dewanti, dilakukan karena Kota Batu masih dalam status zona merah. Dia tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan supaya bisa menekan laju pertumbuhan pergerakan Covid-19 sehingga diharapkan menjadi zona hijau kedepannya.

Seperti diketahui berdasarkan SK Wali Kota Batu saat ini sudah memasuki Fase V dalam transisi new normal. Sedangkan kegiatan resepsi pernikahan, khitanan, ulang tahun, dan lainnya sudah diperbolehkan sejak Fase IV lalu.

“Tetapi ingat fase itu kan perkiraan saja, karena sewaktu-waktu dapat berubah jika situasi kondisi urgent, Alhamdulillah walaupun kita ini zona merah tetapi tetap bisa mengendalikan dengan melakukan tracking yang masif ketika adanya orang yang positif Covid-19,” kata dia.

Pewarta: Nugraha Perdana
Foto: Nugraha Perdana
Editor: Hendarmono Al S

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Pemkot Malang Siapkan Rp 4 M untuk Rest Area Wisatawan Bromo

"Karena dekat dengan exit tol Madyopuro, maka akan kami bangun rest area di sini (Terminal Madyopuro)," kata Wali Kota Malang Sutiaji, sambil memberikan isyarat ke lahan yang akan dibangun rest area, Selasa (22/9).

11 Penyandang Disabilitas Dapat SIM D Gratis di Hari Lalu Lintas

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SIK mengatakan, khusus untuk Hari Lalu Lintas ini layanan yang diberikan berbeda. Satlantas melakukan jemput bola karena banyak dari para difabel tidak percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri.

Siaga Sehat, Dinkes Siapkan Fasilitas UKK di Terminal Madyopuro

Menurutnya, kolaborasi Dinkes dan Dishub Kota Malang ini dinilai penting untuk menjaga lima pilar di Terminal Madyopuro. Yaitu pilar petugas, pengunjung, penumpang, pengemudi, dan pelaku usaha.

Agar Menang, Wali Kota Malang Puasai Terminal Madyopuro

"Hari ini saya puasa. Wes diposoni lek nggak menang, sing salah sing poso opo sing dipasani (Sudah dipuasai tidak menang, yang salah yang puasa atau yang dipuasai)," kata Sutiaji sambil bercanda saat memberikan sambutan acara penilaian lomba terminal sehat Provinsi Jatim, Selasa (22/9).
- Advertisement -