alexametrics
Friday, August 14, 2020

300 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Perayaan Idul Adha

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Untuk melakukan pengamanan malam takbir dan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Kota Malang, 300 personel gabungan disiagakan. Personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD, Satpol PP Pemkot Malang, dan jajaran lainnya melaksanakan apel di Mapolresta Malang Kota, Kamis (30/7) sore.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang memimpin apel, mengatakan pasukan tersebut tidak hanya melakukan penjagaan di tempat ibadah dan penyembelihan hewan kurban.

“Kami juga melakukan patroli, yang mana bila mendapati takbir keliling akan kami imbau untuk pulang. Kami tetap kedepankan cara persuasif. Karena kita tahu bahwa sekarang acara semacam itu tidak diizinkan oleh Pemkot, dan itu berpotensi kerumunan yang dapat menyebarkan virus korona,” terang Tommy.

Dia menambahkan, pasukan gabungan ini disebar ke semua masjid, langgar, dan tempat penyembelihan. “Pokoknya kami mau Idul Adha ini juga terputus mata rantai penyebaran virus korona,” ujar Tommy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga hadir dalam apel tersebut menghimbau warga agar menyembelih dengan cara aman. Salah satunya dengan membawa hewan kurban ke Rumah Potong Hewan (RPH).

“Pak Wali juga menyampaikan bahwa ada baiknya dalam masa pandemi seperti ini penyembelihan hewan dilakukan di RPH,” imbaunya.

Dia juga meminta warga Kota Malang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Tetap patuhi protokol kesehatan, baik saat takbiran, sholat maupun saat penyembelihan” tutup dia.

Pewarta: Biyan Mudzaky H
Foto: Laoh Mahfud
Editing: Hendarmono Al Sidarto

- Advertisement -

Latest news

Semut Wifi, Trik MTsN 6 Malang Bantu Siswa Belajar Daring

Melalui program Bidik Signal Abhikarsya “BISA” MTsN 6 Malang meminjamkan telepon seluler (ponsel) dan membelikan kuota internet kepada siswa yang mengalami kendala saat pembelajaran daring.
- Advertisement -

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

BI Mengajar, Dorong Transaksi Nontunai Lewat QRIS

“Saat ini transaksi digital sangat digemari masyarakat, terutama kaum milenial. Apalagi dengan adanya pandemi seperti ini, transaksi non tunai adalah alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat,” ujar dia.

Kaget Pengumuman Dimajukan, Peserta SBMPTN Deg-degan

“Deg-degan sampai sekarang. Tahu informasi perubahan dari internet,” kata gadis asal Kelurahan Sawojajar, Kota Malang ini kepada Radar Malang, Kamis (13/8).

Related news

Digitalisasi Majalah di MMI Butuh Sabar dan Telaten, Seperti Apa?

“Susahnya, majalah itu sudah dijilid, jadi harus dilepas dulu supaya hasilnya bagus,” jelasnya.

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

Wacana Sirkuit Balap, Wakil Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau

KOTA MALANG - Belum lama ini, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana melontarkan wacana pembangunan sirkuit balap di Kecamatan Kedungkandang. Usul itu direspon positif Pemkot Malang. 
- Advertisement -