alexametrics
27.9 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Kabupaten Malang Punya Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

- Advertisement -
- Advertisement -

KABUPATEN – Terus meningkatnya curva ODP membuat jajaran Forkopimda Kabupaten Malang bentuk Tim Mobile Covid Hunter. Tim tersebut bertugas untuk menyisir pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Disahkan di Polres Kabupaten Malang, Rabu (16/9) malam, tim ini terdiri dari Polri, TNI RI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Kejaksaan.

“Tim ini akan beroperasi setiap hari pada siang dan malam hari,” ujar Kapolres Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar.
Ia mengatakan bahwa pada siang hari tim ini beroperasi dalam kegiatan operasi yustisi. Sedangkan ketika malam hari Tim Mobile Covid Hunter menyisir daerah-daerah zona merah yang terdapat kerumunan masa.

“Para pelanggar akan diberi sanksi sesuai Perda 02 Tahun 2020,” tegas Hendri. Sanksi tersebut berupa teguran lisan, penyitaan KTP, sanksi sosial hingga denda. Denda yang diberlakukan sebesar Rp 100 ribu untuk perorangan. Sanksi tersebut bergantung pada intensitas pelanggar yang telah didata oleh aplikasi dari polres. Jika sering melanggar maka akan diberi sanksi denda. Hal tersebut ditujukan untuk membuat efek jera pada pelanggar.

“Denda ini tidak seperti provinsi karena menyesuaikan setiap daerah,” ujar Bupati Kabupaten Malang HM Sanusi. Menurut Sanusi meskipun tingkat kesembuhan ODP tinggi namun bukan berarti tidak ada tindakan untuk pelanggar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan bahwa Kabupaten Malang tidak perlu PSBB. Meskipun tingkat ODP tinggi, dari sudut pandang Dinkes jika PSBB masyarakat Kabupaten Malang akan terbebani secara psikologis. “Kalau PSBB nanti perekonomian macet dan orang-orang stres,” tandasnya.

Pewarta: Achmad Sulchan An Nauri

- Advertisement -

Latest news

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.
- Advertisement -

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pelaku Wisata Kota Batu Belum Bebas Narkoba 100 Persen

Kota Batu - Sejak tahun 2012, BNN Kota Batu bekerjasama dengan berbagai tempat wisata dan penginapan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Daerah yang memiliki obyek wisata potensial dan sering dikunjungi wisatawan, rentan menjadi tempat tujuan narkoba.

P3T Unikama Ajarkan Kemandirian di Masa Transisi Siswa Ke Mahasiswa

MALANG KOTA - Para mahasiswa baru perlu melakukan adaptasi dengan kehidupan kampus yang berbeda dengan masa menjadi siswa SMA. Untuk itu, karena pandemi Covid 19 belum usai, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengemas kegiatan Pengenalan Program Pendidikan Tinggi (P3T) dengan aktivitas menarik. Sehingga mahasiswa baru bisa mudah beradaptasi pada P3T yang dilaksanakan pada Senin hingga Jumat (21-25/9).

Related news

Ratusan Pencari Kerja Berebut Posisi di Dinkes Kabupaten Malang

KEPANJEN - Ratusan pencari kerja bermasker itu tampak antre di area kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, hari ini (21/9). Hal ini mereka lakukan untuk mengajukan lamaran kerja di dinas tersebut.

Cegah Kluster Pesantren, Pemkab Malang Beri Santri Rapid Tes Gratis

KEPANJEN – Penyebaran Covid-19 klaster Pondok Pesantren kini terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di Kota Batu. Dimana 31 orang santri pondok pesantren Al-Izzah putra terkonfirmasi covid-19 saat berada di dalam pondok pesantren. Untuk itu, saat ini pemerintah lagi gencarnya untuk melakukan evaluasi kembali agar ponpes di Kabupaten Malang tidak ikut menjadi klaster penyebaran baru.

Pemkab Malang Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Printer KTP

KEPANJEN – Pemerintah Kabupaten Malang menggarkan Rp 3 miliar untuk membeli alat Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Alat tersebut berfungsi untuk mencetak berkas kependudukan seperti e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA), maupun akta kematian. Ke depan, ini proses pengurusannya bakal berlangsung lebih cepat.

Tingkatkan Daya Beli, Pemkab Malang Digitalisasi Pasar Tradisional

"Kami sudah mulai membina pasar-pasar tradisional, tinggal launching saja nanti. Coba diketik pasar.id, sudah ada muncul menu-menunya," ujar Sanusi.
- Advertisement -