alexametrics
27C
Malang
Thursday, 28 January 2021

Benahi Talang Bocor, Dua Pria di Kota Batu Tersengat Listrik

KOTA BATU – Suradi dan Usman Ali Thalib terkulai lemas saat dievakuasi dari atap ruko di Kelurahan Sisir, Kota Batu hari ini (12/1). Keduanya shock berat setelah tersengat listrik saat sedang memperbaiki talang air yang bocor. Beruntung, keduanya segera dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Anas, saksi mata di lokasi kejadian menyatakan, Suradi yang tinggal di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu ini awalnya dimintai tolong pemilik ruko, Usman Ali Thalib (56) untuk membenahi talang air di atap rukonya yang bocor.

Namun nahas, tangan korban tersentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Tubuh pria berusia 53 tahun itu langsung terpelanting ke tembok atas plafon. “Jadi korban ini tidak sengaja tersentuh kabel listrik akhirnya kesetrum. Pemilik ruko yang berusaha menolong korban juga terjatuh. Jadi keduanya ini akhirnya jatuh secara bersamaan, karena bertumpu pada atap,” beber Anas.Beberapa diantara warga yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi Satlantas Polres Batu untuk melakukan pertolongan.

Saat tiba di lokasi, Kanit Laka Satlantas Polres Batu Trimo SH langsung melakukan upaya evakuasi. “Waktu menolong korban tadi kami cukup mengalami kesulitan. Karena korban yang jatuh karena tidak kuat menahan berat tubuhnya. Tapi Alhamdulilah, akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata,” papar Trimo.

Suradi mengalami luka bakar cukup serius di tangan, kaki serta tubuhnya. Bahkan, kepala korban juga mengeluarkan darah akibat terbentur tembok dan terjatuh. Disisi lain, pemilik ruko yang menolong korban juga terlihat lemas sembari dibopong warga menuju mobil pick-up untuk mendapatkan perawatan medis.

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca