alexametrics
27C
Malang
Sunday, 24 January 2021

Free Runners Malang Ngopi Sehat di Cafe NGORAN

MALANG KOTA – Cafe NGORAN yang dibuka tiap pagi selama seminggu ini di halaman Jawa Pos Radar Malang mampu menjadi magnet bagi komunitas di Malang raya untuk menggelar gathering santai. Salah satunya adalah komunitas Free Runners Malang, yang pagi tadi, Sabtu (5/12) terlihat asyik bercengkrama di cafe yang memiliki bar berupa kendaraan oranye serupa Bajaj besutan Social Palace tersebut.

Komunitas yang berdiri pada 18 Mei 2019 ini tak cuma mengadakan gathering, tetapi juga melakukan kegiatan rutinnya yaitu lari. Memanfaatkan letak kantor Jawa Pos Radar Malang yang strategis di tengah kota Malang, jadilah komunitas ini start dan finish di cafe Jawa Pos Radar Malang. Start dimulai pukul 05.30 dengan rute yang sudah ditetapkan sehari sebelumnya, pukul 07.00 mereka sudah finish.

Komunitas Free Runners Malang, rutin menggelar latihan. selain hobi, berlari juga bermanfaat untuk tubuh (istimewa)

Randa, Humas Free Runners Malang mengatakan, sebetulnya komunitas sempat libur latihan rutin selama beberapa bulan, tapi kali ini tak kurang dari 3x seminggu mereka mengadakan latihan. “Jadwal rutin Free Runners Malang asli adalah 2x dalam seminggu, setiap Rabu malam start jam 18.00 dan Sabtu pagi jam 05.30, menyesuaikan situasi pandemi, jadwal dirubah menjadi 3x dalam seminggu yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu pagi start jam 05.30. Sesi latihan rutin sempat diliburkan sementara beberapa bulan menyesuikan dengan peraturan daerah yang berlaku mengenai kegiatan berkelompok atau mengumpulkan massa,” tukasnya.

Komunitas yang beranggotakan 160 orang dengan berbagai latar belakang ini telah mengikuti puluhan event lari tingkat lokal dan Nasional. Di Tahun 2020, karena banyak event lari yang dibatalkan, maka hanya beberapa anggota yang berpartisipasi dalam event lari yang digelar virtual. Untuk event live race yang terakhir diikuti adalah Relay Run 1260K yang diadakan Kabupaten Malang. Untuk prestasi sendiri yang pernah diraih anggota adalah Podium 1 Race 5K di event yg diadakan oleh wisata rekreasi Secret Soo Batu pada Agustus 2019.

Ditanya mengenai alasannya memilih Cafe NGORAN sebagai lokasi kegiatan menurut Randa adalah karena letaknya yang strategis serta halaman yangg luas memudahkan mereka untuk melakukan sesi pemanasan, lari sampai pendinginan selesai serta mendukung kenyamanan aktifitas lari di pagi hari. Manfaat lainnya adalah cafe ini memiliki program yang memfasilitasi komunitas untuk memperkenalkan profilnya melalui media online Jawa Pos Radar Malang, sehingga akan lebih dikenal oleh kalangan luas sehingga masyarakat makin bertambah informasi mengenai komunitas olahraga yang bisa dipilih dalam mendukung pola hidup sehat sehari–hari. Fasilitas “beli kopi free Koran” menumbuhkan lagi semangat kalangan muda untuk membaca dengan bacaan yang berkualitas dan aktual.

Cafe “NGORAN” sendiri buka setiap pagi mulai pukul 06.00 sampai 10.00. Siap melayani para penikmat kopi dengan berbagai menu kopi pilihan dari Social Palace. Untuk setiap 1 gelas kopi akan mendapat free 1 koran Jawa Pos Radar Malang. Tak Cuma itu, untuk komunitas yang ngopi di sini akan dipublish di media online Jawa Pos Radar Malang.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca