alexametrics
27C
Malang
Thursday, 28 January 2021

Hujan Deras, Kawasan Bareng Kota Malang Kebanjiran Lagi

MALANG KOTA – Lagi-lagi wilayah padat penduduk di kawasan Kelurahan Bareng, Kota Malang kebanjiran pasca turun hujan Selasa (12/1). Selain air mengalir deras di Jalan Ir Rais Gang 2, deretan rumah juga terendam air setinggi kurang lebih 50 cm.

Banjir akibat luapan Sungai Botaled itu membuat Maryam warga warga Jalan Ir Rais Gang 2 mengeluh. Nenek berusia 80 tahun itu mengaku sudah tinggal di situ sejak tahun 1965. Ia mengakui banjir memang selalu terjadi tiap tahun. “Tiap tahun banjir, tapi biasanya hanya dua sampai tiga kali saja pas musim hujan begini. Nah tahun ini kok parah, sudah empat 4 kali banjir sejak bulan Desember lalu,” keluhnya.

Maryam menyatakan, karena di tempat tinggalnya sering kebanjiran, sudah berderet Wali Kota Malang yang datang berkunjung. Namun masalah banjir belum pernah terselesaikan. “Pernah dikunjungi Pak Sutiaji pas di sini banjir. Sejak saya di sini, udah berganti-ganti wali kota, tetapi ya cuma dikunjungi saja dari dulu, tidak ada penyelesaian,” ujar nenek Maryam.

Sementara itu, Pemkot Malang tidak tinggal diam pasca terjadi banjir cukup parah pada Rabu (6/1) lalu di kawasan Bareng. Upaya simulasi dan analisa melibatkan tim ahli dari kampus dilakukan untuk mencari penyebab banjir di kawasan tersebut. “Di Bareng nanti akan ada simulasi, Insya Allah, dalam bulan ini akan diketahui sama-sama penyebab banjirnya. Selain upaya pembenahan, Pemkot Malang akan kembali menggencarkan program Gerakan Ambil Sampah dan Sedimen (GASS), ” ujar Sutiaji beberapa waktu lalu.

Pewarta : Errica Vannie

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca