alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Pemkot Malang Siapkan Rp 200 Juta Untuk Perbaiki Jembatan Bandulan

MALANG KOTA – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang menyiapkan dana sekitar Rp 200 juta untuk pembangunan ulang jembatan Sungai Epek Bandulan yang ambrol karena diterjang derasnya air hujan, Selasa (12/1).

Anggaran ini diambil dari pos dana insidentil Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang tahun 2021.

Kepala Dinas PUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso menyampaikan, pihaknya segera melakukan rancangan pembangunan ulang jembatan tersebut. ”Anggaran akan ketemu kalau sudah ada rancangan. Tapi perkiraan nggak sampai Rp 200 juta,” kata pria yang akrab disapa Sony ini, usai mendampingi Wali Kota Malang melakukan peninjauan beberapa titik banjir, Rabu (13/1).

Menurutnya, sesuai petunjuk Wali Kota Malang pembangunan jembatan tersebut harus tuntas sebelum ulang tahun Kota Malang. Perlu diketahui, HUT Kota Malang diperingati tiap 1 April. ”Kami targetkan Maret tuntas. Pak Wali menginstruksikan sebelum HUT harus jadi,” jelas dia.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Malang, material bangunan telah siap di sekitar jembatan. ”Material bangunan sudah datang. Kami kasih waktu sekitar dua bulanan,” tegas Wali Kota Malang Sutiaji.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur Kota Malang pada Selasa (12/1) membuat bencana di beberapa titik. Baik itu bencana banjir maupun tanah longsor. Tanah longsor dan jembatan ambrol terjadi di jalan raya Bandulan, dan banjir di Arjowinangun dan Bareng.

Pewarta: Imam N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca