alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Warga Sebut Ada Tanda Sebelum Jembatan Bandulan Ambrol

MALANG KOTA – Hujan deras yang mengguyur Kota Malang pada Selasa siang (12/1), mengakibatkan jembatan di Jalan Bandulan Baru, Kelurahan Bandulan, Sukun, Kota Malang ambrol. Sebelum insiden terjadi, warga mengaku melihat sebuah lubang kecil yang ada di jembatan tersebut.

“Kemarin lusa itu sudah ada lubang kecil di jembatan. Nah, setelah hujan deras langsung ambrol,” kata Ida Farida, warga yang rumahnya berlokasi persis di sebelah jembatan.

Ida menambahkan, setelah jembatan penghubung antara RT 05 dan RW 08 ambrol, luapan air sungai langsung menggenangi sekitar rumahnya.

“Setelah ambrol, air dari sungai langsung masuk ke samping rumah saya. Sudah seperti lautan,” jelas Ida

Sementara itu, menanggapi ambrolnya jembatan di Kelurahan Bandulan. Wali Kota Malang, Sutiaji, menginstruksikan DPUPR Kota Malang melakukan pembenahan jembatan tersebut secepat mungkin.

“Jembatan ini tentunya segera dibenahi, material juga sudah datang. Saya minta rampung secepatnya,” ujar Sutiaji.

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Malang, sebagian pondasi jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Bandulan dan Kelurahan Mulyorejo itu ambrol terbawa arus sungai kecil yang ada di bawah jembatan.

Akibatnya jembatan tersebut tak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor dan warga sekitar sudah menutup jalan yang mengarah ke jembatan dengan palang bambu, sebagai peringatan bahwa jembatan itu mengalami ambrol.

Pewarta: Andika Satria Perdana

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca