alexametrics
25C
Malang
Tuesday, 26 January 2021

Bidik Tersangka Baru, Bukti Ini Disita Kejari dari RPH Kota Malang

MALANG KOTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menggeledah kantor Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Malang Kamis (14/1). Penggeledahan ini merupakan penyidikan lanjutan kasus korupsi mantan Plt Dirut RPH periode 2017-2018.

Penggeledahan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan melibatkan enam orang penyidik kejaksaan. Rinciannya tiga personil tindak pidana khusus (pidsus), dan tiga lainnya personil pengamanan intel.

Selama kurang lebih dua jam, tim bergerak menyisir beberapa ruangan untuk mencari bukti kuat terkait kasus tersebut. Walaupun sempat terhambat karena tempat dokumen dan laci terkunci, namun akhirnya barang bukti yang dicari berhasil didapatkan. “Karena memang tadi ada beberapa pejabat yang bersangkutan izin tidak ke kantor. Tapi ini tadi berlangsung lancar karena pejabat yang bersangkutan mau datang, ” ujar Kasi Intelejen Kejari Kota Malang, Yusuf Hadiyanto.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti lain yang menguatkan kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 1,5 miliar. ”Jadi ada beberapa alat bukti yang belum kami dapatkan terkait pengeluaran keuangan PD RPH periode 2017-2018,” katanya.

Ia menyebut, ruangan yang diperiksa antara lain bagian kasubbag keuangan serta bendahara. Tim penyidik juga ikut mengecek komputer kerja kantor untuk mencari data terkait. ”Ini juga sekaligus mengarah ke tersangka lain,” singkatnya.

Hingga pukul 12.20 WIB tadi, tim penyidik kemudian membawa beberapa barang untuk diperiksa lebih lanjut. Barang yang disita itu berupa satu kotak berisi ratusan berkas, serta satu unit komputer.

Pewarta : Errica Vannie

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca